RSS
Gallery

Sungai Cheonggyecheon Wisata Gratis di Tengah Kota Seoul

03 Jan

 Sungai Cheonggyecheon

Bagaimana tahun baru Anda? Saya berharap tahun baru kalian berkesan apalagi jika bisa menikmati tahun baru di Korea Selatan.  Buat pecinta all about Korea mungkin anda tak heran dengan sungai buatan di Seoul yang bukan hanya dibuat untuk keseimbangan tata letak kota agar tidak banjir ternyata sungai Cheonggyecheon dibuat oleh pemerintah Korea untuk menarik wisatawan agar betah mengunjungi Korea Selatan.

Sungai Cheonggyecheon di buat secara startegis di tengah kota, buat saya menyeimbangkan tata letak Kota agar terhindar dari polusi udara dan sistem pengaliran air dengan baik merupakan langkah tepat menghindari banjir.  Sungai ini juga sering sekali dikunjungi oleh wisatawan asing hanya untuk menikmati kesegaran aliran sungai di tengah Kota.  Beragam syuting drama dan film Korea juga sempat mengekspos sungai ini menjadi latar lokasi syuting mapun pembuatan video klip menarik.

keadaan sungai

Keadaan sungai sekarang                                           Keadaan sungai lampau

Indah bukan landscape panorama sungai butan ini yang hadir di tengah Kota Seoul.Saya hanya tidak habis fikir beberapa tahun lalu sebelum Korea maju mungkin wilayah ini hanya menjadi lokasi kumuh, tapi lihat saat ini pemerintak Korea benar-benar bekerja keras membangun Seoul menjadi tempat yang asik untuk dikunjungi.

seoul lentern festival

Seoul Lentern Festival

Biasanya diakhir tahun Sungai Cheonggyecheon juga sering mengadakan festival seru, festival ini disebutnya sebagai festival lentern. Festival yang sudah dibuka pada tanggal 21 Desember 2012- 6 Januari 2013 ini menjadi pusat perhatian di malam hari. Anda akan melihat lentern-lenteren dengan beragam fariasi dan bentuk  unik yang mampu menarik perhatian di Sungai Cheonggyecheon.

Jalan-jalan yang menghubungkan gerbang utama dan air mancur musik akan dihiasi dengan lampion dari festival lentera. Bidang naik eretan es akan berlokasi di Pond Lingkungan (1.825 ㎡) di dalam taman. Yang jelas sangat menarik sekali untuk di lihat. Oh, ya wisata ini gratis loh, jadi  informasi ini sangat penting terutama buat anda yang sedang mencari lokasi wisata gratis di Seoul. Kebetulan sekali informasi ini saya dapat dari fanpage Korea Tourism Organization Indonesia, dimana fanpage pariwisata korea ini menyajikan beragam info wisata menarik Korea Selatan yang wajib dikujungi.

Gimana anda penasaran untuk mencobanya?? .

 

 
Leave a comment

Posted by on January 3, 2013 in MISCELLANOUS

 

Tags: , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: