RSS

Perpaduan Museum & Kafe di aA Design Museum

14 Dec

Aa Design Museum

Jika kita berkunjung ke salah satu museum, mungkin kita hanya melihat barang-arang langka yang di museumkan saja. Namun  keadaan ini berbalik setelah kita berkunjung ke Korea,tepatnya di aA Design Museum anda akan menemukan sebuah  sensasi museum modern yang banyak orang menyebutnya sebuah museum dengan balutan kafe unik di dalamnya. Tidak percaya ?.

aA Design Museum brlokasi di Hongdae  , Seoul  yang letaknya dibawah tanah dan terdiri dari beberapa show rooms dengan furniture yang di desain secara unik namun juga setiap bagian dari dekorasi menawarkan silsilah desain penting untuk diamati pengunjung. aA Design Museum (Cafe aA) memberikan banyak pengalaman visual, sejarah, dan kuliner yang yakin untuk dikunjungi.

aa design museum

Tempat ini memiliki 3 lantai, dan satu ruang bawah tanah yang saat ini sedang dibangun. Bagian cafe menempati lantai dasar saja, dan empat lainnya lantai untuk museum . Cafe yang tersedia  menyediakan sekitar 100 kursi, kemudian dibagi menjadi 3 bagian – ruang utama, daerah loteng, dan teras. Untuk museum bawah tanah hanya buka Senin sampai Sabtu pukul  2:00-16:00.

kafe aa design museum

Tempat ini dimiliki oleh kolektor vintage furnitur terkenal Myung-Hwan Kim, yang juga kebetulan memiliki salah satu restoran Italia yang paling terkenal di Hongdae, ‘AGIO’. Koeksistensi seni klasik dan modern di Cafe adalah karena 20 tahun mengumpulkan vintage furnitur dan ornamen dari seluruh dunia, dan itulah sebabnya mereka memiliki gaya yang berbeda begitu banyak meja dan kursi.

menu aa design museum

Di antara semua ornamen unik di kafe, buat saya yang paling menonjol adalah bola cermin di tengah aula. Bola cermin diciptakan oleh desainer Tom Dixon Tunisia, yang juga direktur seni salah satu yang paling pembuat furnitur terkenal, Habitat. Bagi yang berminat, penjualan dapat diatur untuk bagian tertentu dari furnitur dan ornamen.

Cafe aA cukup  dikenal di Hongdae karena berbagai alasan, dan salah satunya adalah ukuran  makanan  yang tidak biasa. Hongdae penuh dengan kafe berseni kecil dan restoran, tetapi dalam perawakannya, Cafe aA berdiri di atas sisanya. Jika Anda ingin melarikan diri dari kepenatan rutinitas, Cafe aA adalah tempat yang sempurna.

lokasi aa design museum

peta aa design museum

Sumber Gambar :

http://wanderrgirl.com

http://www.aadesignmuseum.com/en_museum.html

 

 
Leave a comment

Posted by on December 14, 2012 in INTERIOR/DESIGN

 

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: