RSS

Berkunjung ke-5 Bioskop Populer di Korea

25 Oct

Bosan dengan bioskop dalam negeri?,kenapa tak coba menikmati bioskop popular yang ada di Korea. Selain industri hiburan Korea cukup popular di Indonesia perlu juga kita melihat sekilas tentang bagaimana industri entertainment korea terutama film Korea menciptakan bioskop yang cukup popular di negaranya. Selain menambah pengetahuan untuk kita, bioskop popular yang ada di Korea tersebut juga bisa menggaet jumlah pengunjung bioskop terutama wisatawan asing yang penasaran dengan ke lima bioskop popular di Korea dibawah ini.

1.Cinecube

 

Cinecube terletak di ruang bawah tanah Gwanghwamun,dimana bioskop tersebut dibuka pada tahun 2000 oleh Korea Film Art Centre Baekdu-DaeGan yang mendistribusikan film asing di Korea. Bioskop ini merupakan sebuat Teater rumah kecil dua layar dan terdapat toko kecil di dalam bioskop tersebut. Cinecube menyelenggarakan Festival Film Australia, “Queer, Homos dan Kami” Festival, dan Festival Film Pendek Internasional Asia, terbesar festival internasional Korea Film kompetitif pendek.

Informasi lebih lengkap bisa lihat di website: http://www.icinecube.com/

2.Arthouse Momo

 

Arthouse Momo bertempat di gedung ECC di Universitas Wanita Ewha. Bioskop ini telah menyelenggarakan “Cinema yang Hears Music” konser yang menampilkan musisi yang muncul di lagu soundtrack film, film berbahasa Arab yang diselenggarakan oleh masyarakat Korea-Arab, dan EBS International Festival Film Dokumenter, yang disaring dari dokumenter seluruh dunia. Bangunan ECC bawah tanah, yang dirancang oleh arsitek Perancis Dominique Perrault, yang juga merancang Perpustakaan Nasional Perancis di Paris, adalah tempat yang bagus untuk bermain dan berjalan-jalan. Di sini juga terdapat banyak kafe, restoran, toko-toko dan konser yang sering digelar.

Informasi lebih lengkap bisa lihat di website: www.cineart.co.kr

3.Sponge house

 

Spongehouse dibuka pada tahun 2006 oleh Perusahaan Film Sponge untuk mengimpor dan mendistribusikan film layar lebar. Sementara dulu ada dua lokasi lain  satu di Apgujeong dan lainnya di dekat Euljiro 2-ga – teater Gwanghwamun adalah satu-satunya yang masih berdiri. Bioskop ini  juga memegang Indie Film Festival tahunan Jepang serta berbagai Retrospektif, seperti retrospektif Do-yeon Jeon pada tahun 2008 untuk menghormati tahun 2007 menang aktris Korea ‘di Cannes untuk Best Actress.

Informasi lebih lengkap bisa lihat di website: www.spongehouse.com

4.Sangsang Madang Cinema

 

Sangsang Madang Cinema dapat diartikan sebagai “Grounds Imagination”)dikenal sebagai pusat budaya indie di Hongdae, karena terdapat  rumah-rumah kompleks sebuah galeri seni, studio, kafe, toko desain, dan bioskop, dan juga secara berkala menyelenggarakan konser musik indie. Bioskop  tersebut menyaring berbagai film pendek dan fitur-panjang domestik dan internasional dan memegang berbagai festival termasuk Sangsang Madang Festival Film keluarga dan Madang Sangsang tahunan Cinema Festival Musik Film.

Informasi lebih lengkap bisa lihat di website: www.sangsangmadang.com/cinema

5.Seoul Art Cinema

 

Art Cinema telah memerangi kesulitan keuangan karena dipotong pemerintah sebesar  50 persen dalam pendanaan tahun lalu. Strategi Direktur Baru melakukan banyak perubahan yang disaring film Korea independen dengan sub judul bahasa Inggris, Film Rusia-Eurasia dan Bacaan Kebudayaan, Seoul LGBT Film Festival, sebuah Roman Polanski khusus, dan Film Eksperimental dan Festival Video. Setiap bulan, bioskop art cinema Seoul  mengambil sutradara yang datang dengan konferensi pers kepada penonton tentang filmnya, pembuatan film proses dan filsafat.

Informasi lebih lengkap bisa lihat di website: www.cinematheque.seoul.kr

Sementara itu bicara soal bioskop saya punya kabar terbaru khusus bagi anda yang ingin mengunjungi Korea Selatan pada akhir Oktober atau awal November. jangan lewatkan untuk menyaksikan The Asiana International Short Film Festival (AISFF).

 

 The Asiana International Short Film Festival

Festival film pendek ini adalah yang ke-10 kalinya diadakan di Korea Selatan. Tahun ini festival ini diadakan di Cine Cube, Seoul pada tanggal 1 – 6 November 2012. Festival ini akan menyaring 2.152 film dari 90 negara dan akan menanyangkan sekitar 55 buah film. Info:

http://www.facebook.com/photo.php?fbid=483706164983600&set=a.182262365127983.38649.178618785492341&type=1

 

 

 

 

 

 
1 Comment

Posted by on October 25, 2012 in LIFESTYLE/ENTERTAINMENT

 

Tags: , , , , , , , , , , , ,

One response to “Berkunjung ke-5 Bioskop Populer di Korea

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: