RSS

Lebih Sejuk Dengan Nuansa Kayu

01 Oct

 


Mengadopsi kayu dalam hunian memang merupakan sebuah keputusan yang sangat cemerlang. Kayu merupakan salah satu material favorit sejak dulu. Kehadiranya kini mampu mengisi ruangan anda hingga trelihat lebih  elegan dan terasa leih sejuk. Back to nature, itulah tema yang bisa anda dapatkan jika mengaplikasikan nuansa kayu dalam rumah anda.

Rumah kayu menjadi sa­lah satu alternatif gaya arsi­tektur rumah tinggal yang banyak diminati pada saat ini. Beberapa kelebihan memilih nuansa kayu di dalam hunian anda antara lain:

  • Jasa pemakaian kayu senantiasa memberikan kesan yang eksotik pada bagunan modern masa kini, sehingga mampu menciptakan suasana yang lebih santai dan nyaman.
  • Memilih nunsa kayu dalam rumah mampu menghadirkan suasana nyaman dan romantis dengan kesan natural.
  • Rumah kayu yang kembali  tren pada saat ini ternyata bisa dihadirkan di berbagai lokasi, yaitu di pegunungan untuk lebih menyatu dengan suasana alam tropis, di pesisir pantai untuk mendapatkan view perairan luas yang indah tergantung dmana sang pemi­lik akan menentukan lokasi pembangunan hunian tersebut.
  • Pastikan anda memilih kayu yang baik untuk furniture anda. Tak perlu khawatir kayu akan keropos karena digero­goti rayap, berjamur, atau lapuk diterpa hujan dan terik matahari. Kayu besi sangat bagus untuk dijadikan bahan rumah kayu. Kayu jenis ini, makin sering terkena air, justru makin kuat, selain anti rayap dan jamur. Kayu-kayu yang dipakai untuk membuat dermaga juga kebanyakan kayu besi.
  • Rumah dengan menggunakan material kayu an bambu bisa dibongkar pasang sesuai selera anda, selain awet juga tahan gempa. Kelebihan rumah kayu, yang antara lain bisa dipindah-pindah lantaran pembuatannya menggunakan sistem bongkar pasang (knock down) juga merupakan salah satu hal yang menarik perhatian bagi para peminat rumah kayu ini.
  • Membangun konsep rumah ramah lingkungan sama dengan konsep rumah alam atau natural. Penggunaan bahan-bahan material seperti kayu atau bambu bisa menjadi sangat kental. Untuk membangun rumah ramah lingkungan bisa dimulai dari atapnya.

Sumber Gambar :

http://www.woodworkhut.com

http://www.zastavki.com/

 
1 Comment

Posted by on October 1, 2012 in INTERIOR/DESIGN

 

Tags: , , , ,

One response to “Lebih Sejuk Dengan Nuansa Kayu

  1. Tropical Wood

    October 25, 2012 at 8:35 pm

    thanks gan, artikel yang menarik sekali!

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: