RSS

Inilah Sederet Kejutan iPhone 5

19 Sep

Perusahaan Apple seolah tak ingin mati inovasi setelah kehilangan Steve Jobs, terus berkarya menciptakan gebrakan baru yang lebih inovatif. Isu iPhone 5 menjadi bukti  betap hadirnya sangat dinanti-nanti diselruh pnjuru dunia. Apple Incorporated secara resmi meluncurkan ponsel terbaru mereka, iPhone 5 di San Francisco hari kamis lalu.

Beberapa fitur unggulan iPhone 5 diklam tidak ada yang menyamai dengan smartphone lainnya. iPhone 5 mempunyai tebal 7,6 milimeter yang diklaim Schiller 18 persen lebih tipis dari iPhone 4S. Beberapa kejutan yang dibawa iPhone 5 yang saya intip dari majalah pulsa tempo hari lalu.

Mengadopsi Prosesor A6

Apple memang telah diketahui akan melakukan update pada chipset iPhone yang dibutuhkan untuk mendukung konektivitas 4G LTE. Meski disebutkan dua kali lebih cepat serta menawarkan kinerja grafis yang juga dua kali lebih perform ketimbang chipset iPhone 4S, tapi tak disebut secara jelas apa dan memiliki berapa inti prosesor yang digunakannya untuk iPhone 5 itu.

 

Layar iPhone yang lebih baik

Tak hanya lebih besar, layar iPhone 5 juga lebih baik Apple akhirnya mengkonfirmasi apa yang selama ini hangat dirumorkan terkait dengan ukuran layar iPhone 5 yang lebih besar dari pendahulunya. Menurut klaim perusahaan, layar 4 inchi terbaru pada iPhone 5 memiliki saturasi warna 44% lebih baik dibandingkan dengan layar Retina display terdahulu. Memang, jika dibanding dengan layar semua AMOLED fantastis yang ada di pasar, layar retina display terlihat sedikit ‘usang’, dan tampaknya Apple sadar dengan kondisi tersebut untuk kemudian meningkatkan kembali layar Retina display untuk iPhone 5.

Teknologi ‘noise cancelling’ baru dengan tiga mikrofon

secara terperinci memang belum bisa dinilai seperti apa kinerja tiga mikrofon yang tertanam dalam iPhone 5 itu. Sekadar perbandingan, dua mikrofon berteknologi ‘noise cancelling’ pada iPhone 4S saja tampaknya sudah bekerja dengan baik, tentu dengan tiga mikrofon diharapkan akan ada peningkatan berarti yang dibawanya.

Daya baterai yang lebih baik

Dengan mengusung konektivitas 4G LTE, banyak pihak yang khawatir terkait dengan daya baterai yang bakal disajikan oleh iPhone 5. Namun, akhirnya Apple menjawabnya dengan mengatakan bahwa baterai pada iPhone 5 terbaru akan berlangsung lebih lama ketimbang yang digunakan pada iPhone 4S.

Kamera  lebih baik

fitur kamera pada iPhone 4S banyak dinilai sejumlah kalangan merupakan kamera smartphone terbaik. Untuk iPhone 5, Apple ternyata mengklaim jika kameranya akan lebih baik dari iPhone 4S. Memang jika dilihat megapikselnya, kamera iPhone 5 sama dengan iPhone 4S, yakni 8 megapiksel. Hanya saja, kamera pada iPhone 5 disebutkan mampu manangkap gambar dengan lebih baik dalam kondisi tingkat pencahayaan yang lebih rendah. Kamera iPhone 5 juga diklaim 40% lebih cepat untuk mengcapture gambar. Tak hanya itu, kamera pada iPhone 5 bahkan dapat mengambil gambar ketika sedang digunakan untuk merekam video HD, dan sekarang ditambahi pula dengan modus panorama di dalamnya.

 

 

 

 
Leave a comment

Posted by on September 19, 2012 in TREND OF ELECTRONICS

 

Tags: , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: