RSS

Keren, Ada Museum Lukisan Optik

10 Aug

Jika bicara seni lukis orang pasti terangsang untuk memiliki lukisan dengan nilai seni estetika yang tinggi. Namun apa jadinya jika sebuah museum menyajikan hasil karya seni lukisan optik  yang justru membuat si pengunjung merasakan benar-benar diajak berbicara dengan hasil lukisan tersebut. Museum Trickeye adalah salah satu museum yang memajang aneka seni lukisan optik dimana para pengunjung mampu menikmati lukisan tersebut seperti benar-benar hidup sungguhan.

Museum Trickeye adalah sebuah galeri seni dengan lukisan dibuat menggunakan ‘trompe l’oeil’  yakni teknik yang memberikan setiap karya seni 2D ilusi berada di 3D. Selain memiliki nilai estetika seni yang menurut saya sangat luar biasa, museum ini pun mampu membuat pengunjung merasakan seolah-olah berinteraksi langsung dengan lukisan. Mereka bisa berpose sendiri sesuai dengan lukisan yang disajikan seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini:

Keren, seperti bermain Agry Bird sungguhan

Belum pernah merasakan peristiwa tragis seperti yang disuguhkan salah satu lukisan di museum Trickeye? pastikan anda punya nyali yang hebat karena gambar ini seolah-olah seperti sungguhan.

Silahkan mengambil sushi super besar yang disajikan dalam gambar berikut.. wooww big sushi

Menikmati kertas seolah bertebrangan semacam ini mungkin hanya bisa anda rasakan di museum ini, menarik bukan?

Serasa tertimpa menara pisa sungguhan…..!!

di museum ini anda juga bisa berpose yang ditampilkan di lukisan seperti diatas, munarik bukan?

Museum Seni Trickey adalah museum pertama di Korea untuk menunjukkan seni ilusi optik, terletak di Seogwipo Kota dekat Folk Village Seongeup. Pameran di dinding dan lantai tersebut diberikan dalam tiga dimensi. Pameran terdiri dari tujuh bagian bertema: Parodi Zone (menampilkan lukisan terkenal dan patung), Hewan Zone, Jurassic Zone, Aquarium Zone, Zona Mesir, Magic Zone, dan Zona Illusion.

Outside dari ruang pameran utama adalah lapangan utama yang dihiasi seperti Santorini di Yunani. Selain air mancur berkelas dan dekorasi, alun-alun juga rumah anda juga bisa menikmati kafe yang disajikan di area museum Trickeye. Tidak perlu khawatir jika anda ingin mengunjungi museum ini pada hari kapanpun, pasalnya museum Trickeye buka setiap hari hingga pukul 22.00.

Jika anda berminat untuk mengunjungi museum ini silahkan datang ke Seogwipo disana anda akan disuguhkan dengan seni lukisan yang sungguh membuat anda merasakan sensasi tersendiri ketika bisa seolah-olah berinteraksi seperti sungguhan. Untuk tujuan wisata Korea lainnya anda juga bisa menikmati informasi wisata Korea yang disajikan di Fanpage Korea Tourism Organization Indonesia atau lewat twitter di @KTO Jakarta. Semoga bisa bermanfaat dan menginsiprasi tujuan wisata anda berikutnya.

Sumber Gambar:

www.visitkorea.or.kr

http://bennyshukaku.blogspot.com/

http://majestineshahna.blogspot.com/

 
Leave a comment

Posted by on August 10, 2012 in DESAIN, INTERIOR/DESIGN

 

Tags: , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: