RSS

Desa Dengan Bangunan Unik di Seoul

16 Jul

Seoul adalah kota wisata yang menawarkan beragam keindahan bagi siapapun yang hendak ke Korea. Salah satunya ada-ada saja ide para arsitektur dan seniman Korea ketika mendesain bangunan unik yang jaraknya hanya memerlukan waktu satu jam saja dari Seoul.

Desa Heyri, merupakan sebuah tempat yang menawarkan bangunan modern minimalis  sebagai pusat karya mereka untuk Seoul. Seorang  fotografer sekaligus kolektor seni, Ansoo Lee berhasil mencetuskan idenya  untuk sebuah desa unik tersebut hingga menjadi tempat wisata unik di Korea. Ia membutuhkan waktu sekitar lima tahun untuk memutuskan lokasi desa ini sabagai wisata menarik. Alhasil  penentuan lokasi tersebut tak berakhir sia-sia dan akhirnya Desa Heyri dijadikan sebagai lokasi sempurna untuk sebuah desa seni.

Desa Heyri berada di bantaran Sungai Han, desa ini tak tersentuh modernisasi khususnya pabrik. Letaknya juga tak jauh dari Seoul, ibukota Korea Selatan. Hanya saja, desa ini hanya 6 kilometer dari perbatasan Korea Utara. Setibanya ke desa ini kita akan merasakan sensasi  yang berbeda dari biasanya, persis ketika kita berjalan kesebuah arsitektur seni. Bangunan modern minimalis hadir dengan paduan warna desain ekletik, namun tetap selaras dengan alam.

Di desa ini kita bisa melintasi jembatan berkonsep unik di atas Sungai Han, kita bisa nikmatilah hamparan taman bunga dengan kolam ikan penuh bunga teratai yang indah. Seluruh lanskap alam itu menjadi teman seperjalanan saat  anda berkunjung ke galeri seni, toko buku, tempat konser musik dan pameran, serta deretan kafe menarik untuk di coba.

Camerata Music Hall

Untuk mereka yang suka musik klasik sepertinya wajib menyambangi Camerata Music Hall, selain juga Gallery White Block yang lebih minimalis. Kafe yang terletak di lantai atas Gallery White Block menghadap langsung kolam ikan dan hamparan rumput hijau yang memanjakan mata. Ini adalah titik tepat untuk menikmati atmosfer Desa Heyri.

Galeri desain coklat

Anda bisa menikmati chocolate design gallery baik saat musim dingin maupun musim panas. Pada musim dingin, patung-patung cokelat akan lebih awet sehingga menjadi objek foto yang unik. Pada musim panas, Anda bisa belajar membuat Chocolate Truffle dan menyeruput es cokelat yang lembut dan segar!. Beberapa guesthouse unik pun tersedia untuk Anda menginap, salah satunya adalah Galeri SoSo. Guesthouse ini terletak di atas pohon, dan bisa menampung empat hingga delapan orang sekaligus.

Galeri patung kaca berwarna-warni

Setiap akhir pekan, Desa ini dipadati warga Seoul yang ingin berkunjung bersama keluarga tercinta. Anda juga bisa mengikuti keceriaan mereka dengan berkeliling desa naik sepeda dan berhenti di salah satu kafe untuk meikmati secangkir coffe latte. Namun untuk hari senin banyak galeri yang tutup, jadi pastikan anda datang tepat diakhir pekan untuk menikmati pesona uniknya Desa Heyri. Informasi ini saya dapatkan dari fanpage KTO Indonesia, jika anda ingin memperoleh informasi seputar wisata Korea silahkan update terus fanpage KTO Indonesia. Semoga bermanfaat ^,*

Sumber gambar :

http://discoveringkorea.com/

http://www.facebook.com/Koreatourismorganizationindonesiaoffice

 
Leave a comment

Posted by on July 16, 2012 in DESAIN, INTERIOR/DESIGN

 

Tags: , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: