RSS

Film Thriller Indonesia Masuk PiFan

09 Jul

Festival Film Internasional Puchon Fantastic (Pifan)

PiFan (Festival Film Internasional Puchon Fantastic) yang berlangsung di Korea Selatan Tanggal 19 Juli sampai 29 di Bucheon, Provinsi Gyeonggi-do. Dikabarkan  akan menampilkan lebih dari 230 film dari 47 negara yang berbeda, termasuk 136 fitur dan 94 film pendek salah satunya film thriller anak bangsa.  Belenggu merupakan salah satu film thriller yang dinobatkan sebagai salah satu film terbaik di Indonesia. Kabarnya film  garapan Upi sudah banyak menjadi topik pembicaraan di berbagai media dan microblogging.

Film Thiller Belenggu karya Upi

Meskipun film tersebut baru akan dirilis akhir tahun depan atu tahun depan, namun film tersebut dikatakan sebuah film tren yang merebak di beberapa kalangan sineas Indonesia. Terbukti  karya tangan dingin Upi mampu bersaing di festival bergengsi tersebut. Tahun lalu sendiri Indonesia juga sempat berbangga karena film THE PERFECT HOUSE karya Vera lasut mampu ditonton Puchon International Fantastic Film Festival, Korea Selatan, 14-24 Juli 2011.

Di Korea sendiri festival Pifan menyorot banyak perhatian. Tiket untuk pemutaran rutin tersedia mulai jam 3 sore pada tanggal 5 Juli di website resmi festival film, sementara walk-in pembelian tiket akan tersedia mulai 20 Juli melalui 29. Harga tiketnya   sekitar 12.000 won untuk pembukaan, penutupan, dan malam film, 10.000 won untuk film 3D, dan 5.000 won untuk pemutaran rutin. Parade Cine Terbuka (pemutaran film luar ruangan) adalah gratis.

Video : Teaser Belenggu.4

Usaha ekstra para sineas untuk ikut serta di ajang luar negeri rata-rata berbuah manis. Kalau pun tak memenangkan penghargaan utama, keberhasilan mereka masuk dalam jajaran nominator bersama film-film berkualitas lainnya patut diacungi jempol. Ini tentu menambah prestise filmnya. Setelah prestise didapat, sineas lantas melihat hasil peredaran film tersebut di bioskop Indonesia.

Sebagai bangsa Indonesia kita patut berbangga, paling tidak film karya anak bangsa mampu diterima dimanca negara. Meskipun demikian film BELENGGU milik Upi bakal menjadi penerus trend keikutsertaan film Indonesia di kancah mancanegara. Tak ada salahnya bila trend ini terus berlanjut. Selain menunjukkan kualitas beberapa film Indonesia semakin naik, ini seperti pelecut bagi penonton bahwa penikmat film mancanegara masih lebih apresiatif akan film-film bermutu Indonesia. Yang jelas kita dukung saja…^^.

 
 

Tags: , , , , , , , , ,

4 responses to “Film Thriller Indonesia Masuk PiFan

  1. Puguh Alakadarnya

    July 9, 2012 at 4:16 pm

    wahh baru tau kalo ada festival semacam ini …

     
  2. titanic

    July 13, 2012 at 1:39 pm

    mari kita dukung film Indonesia , posting bagus Gan, ditunggu update-nya
    lam kenal silakan mampir diblog ane, thanks

     
    • DESIGNING MY LIFE

      July 16, 2012 at 4:07 am

      dukung dan tonton film indonesia, an suarakan anti pembajakan film di seluruh dunia🙂 thanks sudah brkunjung

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: