RSS

Tiga Hal Menarik Bersama Korea

05 Apr

Pencinta Korea atau banyak orang menyebutnya Korea Lovers mungkin  sudah tahu event “Pemilihan Touch Korea Tour Pengalaman Tim Korea” Yang diadakan Korea Tourism Organization Indonesia. Mencoba  mencari peruntungan dari ngeblog, siapa tahu bisa membawa saya terbang melanglang buana ke Korea. Amin ^^.

Jika bicara Korea? Apa sih yang terlintas di pikiran kalian semua, apa Hallyu, Pariwisata, Budaya atau bahkan  bahasa dll.  Yang jelas semua orang punya versinya sendiri, begitupun dengan saya. Kiranya ada 3 hal yang akan saya lakukan jika saya memang ditakdirkan ke Korea.

Pertama…

Museum National Korea

Saya akan mengunjungi Museum National Korea yang terletak di Gyeongbokgung Palace. Alasannya adalah kita harus senantiasa menjaga dan melestaraikan kebudayaan bangsa lewat museum. Sama halnya dengan di Indonesia yang memiliki museum-museum bersejarah di Korea pun juga demikian. Museum National Korea selatan menyimpan beberpa koleksi dari Korea di masa monarki dan peninggalan bersejarah lainnya tentunya saya penasaran sekali ingin masuk dan melihat benda-benda peninggalan apa saja yang ada di museum National Korea tersebut.

Kedua…

Everland,Yongin, Korea Selatan Everland  & Wahana roller coaster

Berkunjung ke Everland, pasti seru banget!! kenapa? Ada satu wahana yang mampu menguji adrenalin yakni “roller coaster”. Alasan saya adalah wahana roller coaster di dufan mungkin tidak seberapa ekstrim dibandingkan dengan roller coaster yang ada di Everland… Dijamin bakalan teriak sekencang-kencangnya.. kebayang gak sih!!

Berikut ini video yang saya ambil dari youtube T-Express POV (Wooden Roller Coaster @Everland, Korea) :

Yang ke Tiga,..

Hampyeong Butterfly Festival

Semoga  masih ada waktu untuk menyaksikan Hampyeong Butterfly Festival, Alasannya saya adalah salah satu peggemar binatang yang satu ini. Jika ditanya kenapa? Yang jelas kupu-kupu selalu memberikan saya alasan untuk mengamati tekstur tubuhnya yang memiliki variasi tersendiri.

Kabarnya pameran ini bukan hanya menghadirkan kupu-kupu saja namun juga dari spesies serangga yang lainnya. Betapa tidak Selama festival berlangsung, seluruh kota dari Hampyeong adalah benar-benar berubah menjadi kota kupu-kupu yang ditutupi dengan kupu-kupu bertema lampu dan dekorasi. Wah sunguh indah pastinya.

Well, semoga 3 daftar hal yang ingin saya lakukan di Korea nantinya bisa terwujud. Tulisan ini saya buat dalam rangka mengikuti event “Pemilihan Touch Korea Tour Pengalaman Tim Korea” di fanpage Korea Touism Organization Indonesia. Doakan saya agar terpilih mewakili Indonesia untuk ke Korea,  Oleh sebab itu mohon beri dukungannya dengan comment dan juga share-nya. Terima kasih  ^^.

Gambar :

http://english.sina.com/

http://www.armayawisata.com/

http://english.visitkorea.or.kr

 
2 Comments

Posted by on April 5, 2012 in LIFESTYLE/ENTERTAINMENT

 

Tags: , , , , , , , , ,

2 responses to “Tiga Hal Menarik Bersama Korea

  1. dearmarintan

    April 26, 2012 at 1:29 am

    Wah, sama nih! aku juga pengen banget ke Museum Nasional Korea sama Lotte World! ^^
    Tapi ada satu tempat lagi yang pengen aku kunjungi, selain dua tempat itu.. kalau kamu mau tau, bisa baca lewat postinganku di link berikut ini.. Kamsahamnida😀

    http://dearmarintan.wordpress.com/2012/04/21/agenda-kegiatan-seru-selama-di-korea-selatan/

     

Leave a Reply

 
