RSS

Kinect, Tak Hanya Untuk Game

06 Feb

Anda termasuk salah seorang yanhg hobby bermanin game? Mungkin bisa mencoba salah satu .Bagi orang awam seperti saya ini mungkin bertanya apa sih kinect itu?. Kinect adalah perangkat tambahan yang memungkinkan pengendalian game menggunakan gerakan badan, tangan atau kaki, bahkan lewat suara. Seperti yang kita ketahui Kinnect itu  perangkat tambahan untuk game, namun sekarang dikembangkan  ke PC untuk memudahkan si pengguna meggunakan aplikasi yang lebih luas lagi.

Nah baru-baru ini microsoft mengumumkan bahwa  Kinect untuk windows  telah tersedia dan bisa digunakan di Windows 7 , Windows Embedded Standar 7 serta Windows 8 Developer preview (untuk perangkat desktop). Yang kita tahu Kinect hanya tersedia  sebagai perangkat pendukung konsol game Xbox , namun sekarang ini Kinect khusus dibuat untuk pengguna komputer dengan menggunakan sistem operasi windows.

Dengan Kinect yang telah diciptakan untuk PC tersebut kita pun mampu memberikan perintah atau  bermain game lewat gerakan tangan dan juga suara. Oleh karena itgu Kinect memang dikembangkan bukan hanya untuk game saja namun untuk aplikasi yang lebih luas lagi. Rencananya Kinect akan merevolusi untuk bidang pendidikan, kesehatan, bisnis, dan juga sebagainya.

VIDEO KINECT CONTROL WINDOWS 7

Kinect PC berbeda dengan Kinnect PC berbeda dengan kinect Xbox 360, baik secara hardware maupun software, demikian menurut sumber internal Microsoft. Microsoft mendesain khusus Kinect untuk PC, menyesuaikan dengan karakter pemakaian komputer yang tentu berbeda dengan konsol game Xbox.

Di bidang pendidikan, Microsoft mendemokan pemanfaatan Kinect untuk mendukung edukasi lewat tayangan Sesame Street. Dengan aplikasi Kinect, anak-anak tidak cuma menonton video Sesame Street, namun dapat berinteraksi langsung dengan karakter di layar TV.

Dalam video yang dipresentasikan, Kinect juga dimanfaatkan untuk bermain musik secara virtual, belajar bongkar pasang mesin, membantu guru mengajar di kelas, dan berolahraga.

Microsoft juga akan membat “ Near Mode” yang memungkinkan jarak antara kamera sensor Kinect dengan PC cukup 40 sentimeter. Harga Kinect di bandrol dengan harga eceran 249 dollar AS dan 149 dollar AS untuk kalangan pendidikan.

Sumber gambar:

http://www.msnbc.msn.com/

http://gizmodo.com/

 
4 Comments

Posted by on February 6, 2012 in TREND OF ELECTRONICS

 

Tags: , , , , , ,

4 responses to “Kinect, Tak Hanya Untuk Game

  1. Adang

    February 6, 2012 at 10:21 am

    menarik sekali bahasannya.
    kunjungi juga Blog saya

     
  2. jimmy63

    February 7, 2012 at 4:20 am

    kyknya seru tuh pake sensor gerak..
    bisa berolahraga juga kali yaaa atau nari2

    mampir2 yaa Foto-foto iPod Nano Terbaru

     
    • DESIGNING MY LIFE

      February 16, 2012 at 2:49 am

      saya juga pengen punya tapi belum kesampeaan,,, oke thanks ya udah berkunjung nanti saya kunjung balik

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: