RSS

Kesan Klasik Dengan Interior Bernuansa Putih

29 Dec

Ketika kita memilih untuk memutuskan tema interior, mungkin salah satu faktor kita melibatkan warna ruangan yang cocok dengan tema interior yang hendak kita implementasikan. Banyak orang yang terburu-buru ingin mengaplikasikan tema interior dengan tabrak warna ynag salah kaprah. Alhasil, bukan interior yang unik malah hasilnya terlihat berantakan.

Saya yakin anda pernah meilhat salah satu rumah kerabat/ saudara yang salah mengaplikasikan warna interior. Beberapa waktu lalu saya sempat membaca majalah interior dengan tema nuansa putih  pada interior, saya pikir kenapa tidak untuk dicoba?

Ternyata hunian berwarna putih itu mengesankan rumah terlihat lebih terang, lapang, bersih dan juga terlihat manis untuk dipandang. Ada banyak furniture putih modern  dan dapat dikombinasikan dengan elemen interior berwarna lain sehingga lebih terkesan memukau. Ada beberapa tips yang dapat dicoba untuk menampilkan design putih di tengah ruangan anda:

Kombinasikan Warna Putih

Warna putih itu banyak maamnya  ada putih susu, putih gading, putih tulang, putih crem. Jika anda pandai untuk memainkan warna mungkin bisa mencobanya dengan warna dasar yang agak sedikit putih gelap.  Contohnya dinding berwarna abu-abu sangat cocok sebagai warna latar denga furniture putih menyeluruh.

Selain itu warna putih juga bisa dikontraskan dengan menggunakan warna hitam sehingga memberikan kesan klasik. Perpaduan warna hitam-putih ini selalu memberi kesan yang terorganisir dan rapih.

Tekstur Pada Material

Tekstur material juga mampu meghilangkan kesan “ plain” bahkan mampu menjadi elemen yang menarik perhatian

Pola Warna Putih

Cara tepat untuk menghilangkan kesan monoton wara putih ialah dengan cara menggunakan pola pada material berwarna putih. Seperti contohnya pada trial , bantal, karpet, seprei juga wallpaper. Pola garis yang tegas atau pola floral yang organik mampu menghasilkan kesan nyaman pada interior anda.

Masukan Unsur Alam

 

Agar telihat natural, cobalah masukan unsur alam pada ruangan anda, putih merupakan satu-satunya warna yang mampu berpadu dengan semua material alam. Anda juga bisa mengaplikasikan lantai parket dan dinding batu alam mampu menjadikan kanvas yang baik dalam menyatukan furniture anda.

Siapa bilang warna putih monoton? Mengaplikasikan warna putih ke dalam interior malah terlihat lebih nyaman, tenang dan terkesan lapang. Semoga bermanfaat ^^

Sumber gambar :

www.interiordesignsworld.com

www.furniturefashion.org

www.talkinterior.com

 
 

Tags: , , , , , ,

One response to “Kesan Klasik Dengan Interior Bernuansa Putih

  1. Alexandra Elmers Lampucende

    January 17, 2012 at 5:09 pm

    Tapi, jika berpadu dengan warna putih, akan memberikan corak tersendiri yang bisa menghilangkan kesan suram dan dingin tadi.

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: