RSS

Tips Cerdas Berbelanja Interior

26 Dec

Belanja interior  memang merupakan hal yang sangat mengasyikan apalagi jika design interior yang ditawarkan menarik dan bagus. Namun anda pun harus bijak memilih dan menentukan interior mana yang harus dibeli, pastikan sesuai dengan kebutuhan. Pilih-pilih interior yang tepat dan pas memang cukup membuat keinginan dan faktor keuangan sering tidak menunjang. Agar tetap hemat dalam pengeluaran dan anda dapat mendapatkan design interior seperti apa yang anda harapkan, ini dia tipsnya :

Tentukan Anggaran

Sebelum membeli baiknya anda memiliki perencanaan budget yang harusnya dikeluakan berapa-berapa nya. Jangan sampai biaya belanja interior melebihi budget perencanaan anda.

Buat  Daftar barang

Buat beberapa kebutuhan barang-barang apa saja yag hendak di beli, bila perlu anda juga memisahkan kebutuhan yang wajib di beli dan tidak. Apabila sekiranya budget kita masih mencukupi untuk membei yang tidak terlalu penting hal tersebut bisa anda lakukan namun jangan sampai memaksakan kehendak jika budget tidak mencukupi.

Putuskan Tema Interior

Satu hal yang harus anda lakukan ialah berhati-hati dalam godaan  nafsu, jangan lapar mata saja. Ada baiknya untuk menentukan tema atau konsep interior apa yang akan anda buat.  Dengan memutuskan tema interior untuk ruangan kita akan tahu apa saja yang pastinya menjadi prioritas utama.

Belanja di Tempat Langganan

Dengan membeli di tempat langganan paling tidak harganya jauh lebih murah dan terjangkau. Kita pun bisa mendapatkan diskon jika membeli dalam jumlah yang banyak. Berbeda apabila kita membeli ditempat yang  baru sekali kita kunjungi.

Kunjungi beberapa Toko

Sebelum memutuskan untuk membeli kebutuhan  interior ada baiknya untuk melakukan beberapa kunjungan untuk membandingkan mana-mana saja yang memiliki harga yang jauh lebih murah dan kualitas serta mutunya terjamin.

Manfaatkan Diskon Dengan Kartu Kredit

Diskon tidak selamanya tidak baik, selagi kita butuh dan perlu ada kalanya kita juga memanfaatkan diskon dengan menggunakan katu kredit untuk membeli kebutuhan kita. Dengan adanya diskon paling tidak kita biisa berhemat.

Semoga tips diatas bisa membantu anda yang saat ini yang hendak membeli  interior. Yang terpenting adalah jangan lapar mata dan tentukan tema interior apa yang akan dibangun sehingga uang yang  anda keluarkan bisa hemat dan juga dibelajakan sesuai prioritas utama.

Gambar :

http://www.nazalya.blogspot.com

http://www.serpong.info

 
1 Comment

Posted by on December 26, 2011 in DESAIN, INTERIOR/DESIGN

 

Tags: , , , , ,

One response to “Tips Cerdas Berbelanja Interior

  1. Anna Barnes s

    January 8, 2012 at 5:24 am

    Mari miliki kepala dingin dan kejujuran mengakui fakta ini jika kita sadar bumi kita tidak dalam keadaan baik baik saja.

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: