RSS

Cara Aman Memilih Password di Internet

19 Dec

Tahukah kalian jika password  merupakan keamanan / security setiap orang untuk  login yang sangat rahasia. Dalam 24 jamnya kurang lebih 1 miliyar pengguna internet login. Dengan jumlah sebanyak itu, sebut saja di jejaring sosial Facebook tidak jarang mereka yang mengases pesan, foto, serta informasi lainnnya. Oleh sebab itu maka tak heran jika keamanan password sangatlah penting.

Sebagai pengguna internet,  keamaanan password memang harus menjadi landasan dasar agar password kita tidak mudah di lacak oleh orang lain. Pakar keamanan  jaringan pun sangat menaruh perhatian besar terhdap masalah tersebut. Ia menghimbau agar penguna internet lebih berhati-hati lagi dalam memilih password.

Bukan hanya masalah jejaring sosial saja namun pengguna internet sebaiknya memastikan passwor email perbankan dan layanan digital lainnya agar terhindar dari pencurian informasi pribadi, hal ini bahkan serin terjadi.

Agar data anda aman dan password anda tidak mudah ditebak dengan peretas, sebaiknyalakukan beberapa cara  aman memilih password di internet sebagai berikut:

Kombinasi Huruf dan Angka

Beberapa pakar keamanan jaringan  menyarankan  agar nmenggunakan karakter pada password yang akan anda buat, anda juga bisa mengkombinasikan dengan agka dan huruf secara bersamaaan.

Gunakan password dan username yang berbeda

Jangan menggunakan password dan username yang sama untuk semua akun yang anda miliki, hal tersebut sangat rentan sekali. Pastikan Pasword di setiap akun berbeda namun  dijamin kemamanan password bisa terjaga.

Gunakan minimal 8 kararkter

Baiknya menggunakan password jangalah terlalu pendek, paling tidak gunakan delapan karakter, pilih kata-kata yang sulit ditebak, caranyanya anda bisa menambahkan spasi atau mungkin simbol-simbol khusus lainnya.

Jangan publish email di Jejaring sosial

Jangan publish alamat email anda di facebook/ jejarng sosial lainnya ,hal tersebut mudah sekali untuk bajak oleh para peretas.

Semoga beberapa langkah diatasd bisa menjadi cara aman untuk anda ketika memilih password di internet. Jangan sampai data anda dibajak oleh para peretas yang tidak bertanggung jawab dan saat ini sudah saatnya untuk memilih password yang aman dan tidak mudah untuk dibajak.

Sumber Gambar:

http://www.shutterstock.com/

http://ictwatch.com/

 
Leave a comment

Posted by on December 19, 2011 in IT

 

Tags: , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: