RSS

Langkah Tepat Menyiapkan Kamar Bayi

24 Nov

Menanti kehadiran lahirnya sang buah  hati tercinta memang merupakan harapan bagi setiap pasangan. Maka tak jarang diantara mereka sudah mempersiapkan kamar atau ruangan khusus untuk sang buah hati. Memilih konsep dan tema ruangan memang merupakan hal yang cukup mengasyikan untuk mempersembahkan yang terbaik baginya.

Sebenarnya tidak perlu membuat ruangan khusus untuk sang buah hati, cukup dengan cara memanfaatkan ruangan yang ada kemudian diberi furnitur yang tepat. Berikut dibawah ini beberapa langkah untuk menyiapkan kamar  sang buah hati:

Jika anda merasa tidak memiliki ruangan khusus untuk menciptakan kamar bayi seperti yang anda inginkan,baiknya jangan berkecil hati terlebih dahulu. Anda juga bisa menggunakan kamar yang ada, namun yang perlu diperhatikan ialah sisi ketenangannya.

Perhatikan sirkulasi udara, bayi sangat rentan terhadap debu dan kotoran . Caranya anda juga bisa memilih kamar yang sehat dengan ventilasi udara cukup. Perhatikan juga penggunaan pendingin ruangan di dalam ruangan ini.

Peletakan ranjang bayi harus disesuaikan, jangan sampai berlawanan dengan cahaya sehingga membuat matanya silau. Anda juga bisa memanfaatkan jendela dikamar untuk memasukan cahaya matahari guna mencegah kelembapan kamar.

Siapkan tempat penyimpanan kusus untuk meletakan perabotan sang bayi seperti baju, handuk, popok dan sebaginya. Fungsinya untuk mempermudah pengambilan barang-barang tersebut, karena perlengkapan bayi sangat kecil dan sulit dicari jika tidak disimpan dengan benar.

Pilih mainan yang tepat, pilihlah mainan yang tepat  untuk membantunya lebih nyaman tidur. Seperti maianan musik yang menenagkan untuknya, pilih juga mainan yang mampu merangsag daya motoriknya.

Sangat mudah bukan menciptakan kamar bayi yang sederhana, bukan hal yang sulit untuk membuat konsep kamar yang menenangkan untuk bayi. Anda juga bisa menambahkan dengan pemilihan warna ruang yang sesuai untuk kamar tersebut. Pilih warna ruang yang kalem dan lembut mampu membuat sang bayi merasa nyaman pastinya. Semoga bermanfaat🙂

Sumber Gambar :

http://www.swastana.com

http://www.homedit.com

 
Leave a comment

Posted by on November 24, 2011 in DESAIN, INTERIOR/DESIGN

 

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: