RSS

Tips Memilih Hiasan Dinding

01 Nov

Untuk mempercantik ruangan rumah anda cukup memilih hiasan dinding mana yang cocok. Dalam pemilihan hiasan dinding baiknya juga harus disesuaikan oleh bebeberapa aspek yang mendukungnya. Membiarkan dinding kosong tanpa adanya hiasan dinding akan membuat ruangan terasa hampa. Nah untuk menambah kesan yang indah pada dinding, baiknya kita menggunakan beberapa tips untuk memilih hiasan dinding yang cantik seperti dibawah ini:

Sesuaikan dengan Ruangan

Pilih hiasan dinding yang sesuai dengan ruangan anda, atau anda bisa memilih tempat yang ideal untuk meletakan lukisan trsebut. Jangan letakan lukisan yang besarnya bisa memenuhi dinding ruangan perlu imbangi juga dengan ukuran yang sesua dengan ruangan anda.

Tidak harus mahal

Stop beranggapan memajang hiasan dinding membutuhkan budget yang mahal. Mungkin anda berfikir hiasan dinding paling tidak berupa lukisan mahal serta hasil karya seniman terkenal, padahal tidak semua seni harus dikaitkan dengan barang mahal. Anda jua bisa memilih lukisan yang lebih murah namun tetap unik dan juga menarik. Tidak perlu lukisan asli, cukup lukisan print lalu pajang dengan bingkai yang unik.

Pilih sesuai selera

Pilih yang sesuai dengan keinginan hati anda, tidak banyak orang yang terkecoh dengan trend yang sehingga hanya mengikuti mode sesaat. Pilihlah hiasan dinding yang sesuai dengan karakteristik jiwa anda yang sesungguhnya.

Sesuaikan tema

Sesuaikan dengan tema rumah, jika anda mengusung gaya rumah etnik dengan patung dan motif karpet tradisional , baiknya pilih juga hiasan dinding yang serupa. Pilih juga hiasan dinding yang mampu membangkitkan mood dan membuat anda lebih tenang dan nyaman ketika berada dirumah.

Searching

Sekali lagi jangan memilih hiasan dinding terburu-buru baikya anda luangkan waktu sejenak untuk melihat galeri secara analog maupun lewat website. Satu hal yang terpenting pilihlah dengan bijaksana dan jangan lapar mata.

Beberapa langkah diatas mungkin bisa¬† menjadi referensi untuk anda dalam memilih hiasan dinding yang sesuai dengan selera dan kebutuhan anda di rumah. Adanya hiasan dinding dirumah pasti akan memberikan kesan rumah yang lebih hidup dan berwarna. Selamat mencoba…!

gambar : thesocialhome.wordpress.com

 
Leave a comment

Posted by on November 1, 2011 in INTERIOR/DESIGN

 

Tags: , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: