RSS

Percantik Rumah Dengan Detail Anyaman

21 Oct

Kebosanan dengan detail rumah modern mungkin tengah menjadi salah satu mood yang kurang baik untuk anda saat ini . Anda bisa juga coba terapkan dengan detail anyaman untuk mepercantik rumah anda. Karakter anyaman meskipun kita melihatnya sederhana namun menyimpan detail yang rumit . Kini kerajinan yang dibuat oleh tangan-tanga pengrajin orang indonesia bisa kita aplikasikan dirumah sebagai bentuk design klasik namun memiliki etnik yang cukup menarik.

Benda-benda yang kita pilih untuk diaplikasikan dalam bentuk anyaman juga bisa dipasang pada kaca, stainless steel, baja, alumunium dan juga kayu. Hasilnya bisa menawan, bisa kita jadikan seperti bentuk kembang, motif geometris, hingga menggunakan motif abstrak. Paduan anyaman ini juga bisa memberikan kesan lembut bagi setiap sisi ruangan.

Design ukiran ini seperti yang kita lihat sebagai aspek arsitektural  bisa juga kita kolaborasikan dengan motif flora yang mengakbarkan tradisi kebudayaan Tionghoa, Belanda, Betawi dan Jawa. Kita juga bisa  mengolahnya dengan apik  untuk diletakan pada ruang-ruang.

Unsur etnik sederhana ini juga bisa kita aplikasikan di interior ruang tamu, ruang makan, kamar tidur. Bahan kayu yang dipilih juga bisa bergaradsi terang dan gelap atau anda bisa memilih warna kombinasi kayu sesuai dengan selera seni anda ketika hendak menata ruangan dengan Interior modern etnik.

Estetika design yang indah bisa juga anda tuangkan dengan lampu gantung yang terbuat dari bambu seperti gambar dibawah ini, meja makan atau bahkan anda bisa menata ruang makan anda dengan detail anyaman. Hasilnya juga tidak kalah indahnya dengan interior moderen lainnya.

Beberapa tips interior modern etnik dibawah ini mungkin bisa bermanfaat untuk anda:

  • Terapkan produk interior berciri etnik dalam kemasan modern ini di dalam ruangan berbentuk simple.
  • Coba cari furniture atau produk interior lainnya dengan design yang tidak terlampau rumit, namun memiliki karakter tyang kuat pada setiap ruangan.
  • Bila anda ingin merancang furniture yang simple serta fungsional, anda juga bisa megubah sedikit dengan menerapkan detail anyaman.
  • Detail anyaman bisa anda terapkan di kursi, pinggir bedhead, dan juga pinggran pada bingkai cermin, atau lampu gantung maupun lampu hias.

 

gambar :

www.female.kompas.com

www.solusiproperti.com

 
1 Comment

Posted by on October 21, 2011 in INTERIOR/DESIGN

 

Tags: , , , , , ,

One response to “Percantik Rumah Dengan Detail Anyaman

  1. Rumah Dijual

    October 26, 2011 at 5:39 am

    dekorasi rumahnya bagus kira-kira mengeluarkan berapa biaya untuk mempunyai rumah seperti itu ?

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: