RSS

8 Lukisan Paling Terkenal di Jamannya

20 Oct

Saya mungkin salah satu dari banyak orang yang menyukai lukisan etnik, berbau alam dan juga lukisan yang mampu memberikan saya inspirasi ketika melihatnya. Meskipun kegunaan lukisan itu untuk dipajang di dinding, namun lukisan yang kita koleksi juga memiliki makna yang berbeda-beda disetiap pesan yang hendak disampaikannya.

“ Lukisan terbaik bagi saya adalah lukisan yang mamupu membuat seseorang mengerti maksud ataupun pesan yang ingin disampaikan seniman tersebut melalui gambar serta mampu menjadi daya tarik  tersendiri bagi banyak orang”

Nah, ada beberapa lukisan luar biasa yang saya kutip dari internet, teryata lukisan tersebut merupakan salah satu lukisan menarik yang pernah ada. Bukan hanya menarik saja ternyata lukisan tersebut juga mampu menjadi luksan terkenal di dunia pada jamannya. Berikut lukisannya:

1.Lukisan Mona lisa

Lukisan ini mungkin adalah salah satu lukisan terkenal di negara Perancis dan Hang Louvre di Paris. Lagi-lagi lukisan tersebut tidak lepas dari tangan dingin sang seniman yakni Leonardo Da Vinci. Hasil karyanya tersebut juga melegenda dan lukisan tesebut menjadi lukisan terkenal di dunia. Lukisan ini menggambarkan bagaimana seorang wanita memandang penampil dengan senyum misterius.

2.From The Lake

Lukisan ini menampilkan gelombang lembut dan juga riak danau George. From The Lake adalah hasil lukisan dari Georgia O’keefe dimana ia menghabiskan hari-harinya di danau George, New York.

3.Girl with a pearl earring

Lukisan yang menggambarkan potret polos seorang gadis dihari sebelum pernikahannya. Lukisan ini dilukis oleh seniman terkenal yakni Jan Vermeer.

4.The Kiss

Gustav Klimnt sang seniman lukisan The kiss yang dibuat pada tahun 1907. Lukisan ini menggambarkan ciuman yang sempurna dan dikelilingi oleh selimut emas dan ornamen lainnya.

5.Starry Nigt

Lukisan ini juga merupakan salah satu yang  paling dikenal di dunia. Karya Van Gogh ini merupakan lukisan yang mendeskripsikan emosi dari sebuah ketenangan di menara gereja. Perpaduan warnanya juga sangat mendukung untuk mengambarkan situasi malam.

6.Luncheon of the boating party

Lukisan hasil karya Pierre Auguste Renior ini merupakan salah satu lukisan yang mendeskripsikan sekelompok temannya yang sedang bersantai di balkn sepanjang sungai seine. Lukisan tersebut  dipercaya merupakan salah satu lukisan yang memberikan kesan hidup di setiap ruangan.

7. The Dream

Hasil karya Pablo Picasso ini mempelopori gerakan seni modern yan disebut sebagai kubisme dan secara luas kita juga bisa diakui sebagai artis yang paling penting pada abad 20.

8. Lukisan Napoleon Melintasi Alpen

Lukisan ini merupakan lukisan yang cukup mendunia, karya dari tangan dingin Jacques-louis David. Menggambarkan seorang Napoleon yang tengah menunggang Keledai.

gambar : http://www.unik.bloggermu.com,www.senbudsalsa.blogspot.com

 
1 Comment

Posted by on October 20, 2011 in DESAIN, LIFESTYLE/ENTERTAINMENT

 

Tags: , , , , , , , ,

One response to “8 Lukisan Paling Terkenal di Jamannya

  1. Ardhito Dharma

    October 20, 2011 at 9:02 am

    kalo pelukis terkenal ngelukis gak jelas mah tetep dibilang keren. nah kalo aku? pasti dibilang anak sd yang baru belajar ngegambar

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: