RSS

Tips Permainan Warna Interior

13 Oct

Kehadiran warna menjadikan sebuah hunian terasa lebih hidup dan juga nyaman. Kehadiran warna juga bisa membangkitkan mood si penghuninya. Untuk mengaplikasikan warna yang sesuai ke dalam rumah anda tentunya perlu yang namanya kombinasi warna yang tepat baik dari furnitur maupun mabel yang sudah ada. Bayangkan jika warna  tembok kita menggunakan warna putih tanpa kombinasi warna apapun maka untuk hasiilnya pun akan terlihat kaku.

Berikut merupakan tips permainan warna yang sesuai dengan rumah anda:

  • Pilih warna yang sebaiknya memberikan mood positif untuk anda , untuk pemilihannya baiknya juga bisa mengukur ruang terlebih dahulu dan juga warna material yang ada. Pemilihan warna yang sesuai dengan kepribadiaan anda juga mampu menjadikan suasana rumah terasa nyaman.
  • Baiknya juga untuk bisa mempertimbangkan efek cahaya yang ada, baik cahaya matahari maupun cahaya pada lampu. Anda bisa langsung megaplikasaikan apa-apa terlebih dahulu yang sesuai dengan warna cat yang nantiya akan di aplikasikan kedalam ruangan. Pastikan pencahayaannya pas dan sesuai.
  • Jangan mencoba memiih warna yang sedang trend, bila anda ingin mencampurkan warna tersebut baiknya jangan mencampurkannya sendiri demi mendapatan warna pilihan yang baik. Pilihlah warna yang sudah ada di cat yang nantinya akan anda beli.
  • Jangan terlalu banyak mengkombinasikan warna pada ruangan yang nantinya malah terlihat sempit atau terlalu ramai. Sesuaikan juga dengan  warna-warna pada mebel yang telah ada.
  • Coba untuk menyerasikannya dengan warna kusen dan juga pintu kayu. Jangan sampai  tabrak warna yang nantinya malah akan membuat tampilan warna tidak sesuai denga apa yang anda harapkan.
  • Pilih warna tebaik dan kualitas cat terbaik agar warna barunya bisa tahan lama. Dengan pemilihan kualitas cat terbaik anda juga sbenarnya bisa menghemat biaya, tanpa harus mengecat ulang jika hasilnya tidak sesuai dengan pilihan warna anda.
 
Leave a comment

Posted by on October 13, 2011 in DESAIN, INTERIOR/DESIGN

 

Tags: , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: