RSS

Memaksimalkan Keberadaan Kolam di Rumah Anda

06 Oct

Kolam kecil sekedar bersantai di belakang rumah mungkin merupakan  salah satu design yang harus kita kelola dengan baik, jangan biarkannya keberadaanya kita abaikan begitu saja. Nah bagaimana caranya untuk menjadikannya lebih hidup?. Baiknya kita bisa memanfaatkan berbagai macam cara untuk menyulapnya menjadi hidup, indah dan nampak menarik. Fungsi kolam itu sendiri mampu membuat penghuninya lebih relaks dan segar.

Antara Gazebo dan Taman

Keberadaan gazebo dan taman adalah dua unsur yag saling melengkapi bagi saya, jadi selain sebagai pemanis kolam, keduanya pun merupakan unsur yang tidak bisa dipisahkan satusama lain.

Di Gazebo ini kita juga bisa membuat suasana nyaman ketika bersantai bersama keluarga, atau menjadikannya tempat shalat untuk mentafakuri keheningan alam. Keberadaan taman pun dapat menambah atmotsfer suasana alam terbuka.

Teras belakang terhubung langsung dengan taan dan juga gazebo . Teras in bisa kita percantik dengan menggunakan kolom kayu bangkirai dan juga permainan motif lantai koral sikat.

Membangun suasana gemercik air

Membangun kolam yang hidup ternyata bukan sekedar itu saja, keberadaan gemercik air atau pancuran kecil untuk menambah suasana bunyi alam juga bisa diciptakan disini, rasanya bak surga dunia. Anda juga bisa memilih aksesoris patung pancuran ini untuk mendesignnya langsung yang berdekatan dengan kolam belakang.

Pencahayaan Lampu

Karena areanya memnag sudah terbuka jadi baiknya untuk pemasangan lampu dikolam itu menggunakan permainan lampu uplighting yang mampu menampilkan suasana dragmatis ketika malam hari tiba. Pencahayaan lampu yang remang-remang ini atau bisa juga anda letakan dibawah sepanjang taman menuju kolam , hal itu menambah suasana romantis tersendiri.

Nuansa batu

Batu andesit juga bisa diletakan diaera taman belakang kolam ini untuk melapisi pembatas atas beton. Permukaan beton dudukan gazebo ini tidak akan terlihat karna diberi hamparan batu koral.

 
2 Comments

Posted by on October 6, 2011 in DESAIN

 

Tags: , , , , ,

2 responses to “Memaksimalkan Keberadaan Kolam di Rumah Anda

  1. Iwan Restiono

    October 6, 2011 at 8:28 am

    Wah, nice info nih kalo saya bikin rumah nanti. Saya suka banget sama hal-hal yang berbau air soalnya.🙂

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: