RSS

6 Strategi Sebelum Membeli Rumah

03 Oct

“Buat anda yang memang tengah mencari rumah, saran saya jangan terburu-buru untuk membeli rumah sebaiknya pikirkan dulu beberapa pertimbangan yang tepat agar tidak menyesal akhirnya. Membeli rumah bukan hanya membutuhkan modal saja, namun juga perencanaan dan pertimbangan yang matang, jangan sampai nanti kita salah langkah, Bicara rumah yang murah memang cukup menjadi perhatian banyak orang, namun akankah rumah murah bisa diprediksi dengan lokasi tempat pekerjaan kita/ tidak da sesuai dengan kategori rumah ideal yang akan kita cari?.”

Lewat postingan saya kali ini, akan meberikan setidaknya 6 strategi yang harus dilakukan oleh anda untuk memilih rumah yang tepat sebelum membelinya:

Prediksi Harga

Bukan hal yang sedikit beberapa rumah menetapkan harga selangit dengan infrastruktur rumah yang sudah lengkap. Jika perumahan tersebut terbilang belum ramai,dan baru dalam pembangunan namun menawarkan harga perumahan yang cukup murah, dan prediksi anda cukup tepat untuk membeli rumah ini karena terletak di kawasan yang cukup strategis, nampaknya jangan buang waktu lagi untuk membelinya sebelum harganya melambung tinggi

Jarak rumah dan tempat kerja

Apalah artinya rumah yang nyaman dan harga yang murah jika kawasannya sangat jauh dari tempat pekerjaan anda. Itu akan sama saja, jadi pastikan anda untuk memilih rumah yang berdekatan dengan lokasi kerja. Kita tidak akan bisa memprediksi situasi jalanan ibu kota saat ini yang sudah semakin parah dengan kepadatan lalu lintas setiap harinya yang semakin parah.

Pastikan dana cukup

Jangan memaksakan diri ketika anda ingin membeli rumah, imbangi juga dengan dana yang anda miliki. Pastikan harus kurang dari  dana yang anda punya dan jangan melebihi dari dana anda. Hal Ini adalah untuk memprediksi kemampuan anda untuk membelinya.

Alokasikan Biaya Tambahan

Tidak cukup juga jika anda hanya memikirkan tanda jadi ataupun uang muka ketika anda hendak membeli rumah. Pastikan juga untuk menyiapkan anggaran lainnya, terutama dana pajak, asuransi, konsultasi dan juga administrasi. Jumlah biaya ini juga harus menjadi perhitungan biaya anda, jangan lupa juga persiapkan uang untuk dana perbaikan dan perawatan rumah.

Jangan Mudah Tergiur

Sekali lagi Jangan terburu-buru, membeli rumah bukan semudah membeli kacang goreng. Anda dituntut untuk jeli. Pastikan Juga jika anda hendak membelinya ada sertifikat tanah , sertifikat hak milik. Jangan tergiur dengan penawaran murah namun prosesnya nanti akan berbelit-belit.

Mantapkan Hati

Menetapkan hati ketika membeli rumah memang dibilang susah susah gampang. Apalagi jika kita memiliki berbagai macam pilihan penawaran rumah yang cukup menarik. Pastikan juga anda harus memperhtikan poin-poin penting diatas agar tidak goyah ketika hendak memilih satu tujuan rumah yang ideal untuk anda.

Selamat membeli rumah, semoga bermanfaat!

Sumber gambar : http://rumah.jasablog.net/, http://annahape.com/

 
3 Comments

Posted by on October 3, 2011 in DESAIN, LIFESTYLE/ENTERTAINMENT

 

Tags: , , , , , , ,

3 responses to “6 Strategi Sebelum Membeli Rumah

  1. Yudhi

    October 4, 2011 at 8:00 am

    Strategi yg bagus mas…

     
  2. Rumah Dijual

    October 18, 2011 at 2:36 am

    strategi boleh juga nii ditiru ?? keren abiesss !!

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: