RSS

Tips praktis menghilangkan kotoran dan bau dikamar mandi

21 Sep

Mengundang Saudara maupun kerabat untuk berkunjung kerumah, memang merupakan hal yang sangat menyenangkan bagi kita, apalagi jika sudah lama tak berjumpa. Namun alangkah malunya jika rumah kita dalam keadaan tidak bersih jika mereka berkunjug, dan membuat mereka tidak betah berlama-lama di rumah.

Salah satu tolak ukur kebersihan rumah itu sangat jelas terlihat pada kamar mandi, nah bagaimana jika kamar madi yang kita miliki sangat kotor, bau pesing, dan berkerak?, tentunya hal ini membuat seluruh anggota keluarga tidak nyaman dan kenyaman tamu yang datang juga cukup tergangu.

Beberapa tips mudah ini bisa anda lakukan dengan meluangkan waktu anda sejenak untuk mebersihkannya, berikut tips nya:

Atasi Saluran mampet

Bau dan kotoran sering timbul akibat saluran yang mampet, baik itu dilantai ataupun di wastafel. Agar mampet ini lancar cobalah anda menaburi garam  dan satu cangkir baking soda ke dalam saluran yang mampet. Coba diamkan semalaman, kemudian esok paginya anda tinggal menyiram dengan 3 cangkir air mendidih ke dalam saluran yang mampet. Alhasil saluran yang mampet tersebut akan segera lancar kembali.

Hialangkan kerak

Sulit, lelah, atau bahkan malas meklakukannya?  Lakukan saja beberapa cara mudah ini untuk menghilangkannya agar kamar mandi anda terlihat kinclong. Caranya, anda cukup menggunakan cuka dapur, siramkan dua geas cuka dapur ke area yang berkerak dan coba biarkan selama satu jam. Kemudian anda juga bisa menggunakan belimbing wuluh sebagai alat pmbersih. Hancurkan belimbing wuluh diarea lantai, diamkan semalaman, kemudian besok paginya anda bisa menyiramnya dengan air.

Bersihkan noda bekas sabun

Noda sabun sering kali kita jumpai di dinding kamar mandi, akibat mandi. Untuk membersihkannya, anda juga bisa menggunakan cairan pencuci piring.  Semprotkan cairan tersebut ketempat yang kotor, kemudian gosok hingga bersih lalu bilas dengan air.

Untuk aroma wangi pada kamar mandi, anda juga bisa memakaikan kamper khusus kamar mandi agar kamar mandi senantiasa harum dan juga menghilangkan kuman-kuman penyebab bau kamr mandi. Semoga beberapa tips diatas bermanfaat untuk anda semua untuk menuntasakan kotoran yang membandel di kamar mandi.

gamabar: http://www.google.com

 
Leave a comment

Posted by on September 21, 2011 in LIFESTYLE/ENTERTAINMENT

 

Tags: , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: