RSS

Tips Membangun Kamar Mandi sehat

13 Sep

Bukan hanya ruangan lainnya saja yang harus di perhatikan, justru keberadaan kamar mandi harus diperhatikan guna mendapatkan kamar mandi yang bersih dan nyaman bagi seluruh anggota keluarga. Kamar mandi merupakan sebuah ruagan lembab. Meskipun kita hanya menggunakan ruangan ini tidak lebih dari satu jam setiap harinya, perlu kita ketahui kamar mandi yang bersih dan sehat merupakan hal yang perlu dijaga dan dirawat.

Saya memiliki beberapa tips singkat untuk menciptakan kamar mandi yang bukan hanya indah namun juga sehat, berikut ini tips membangun kamar mandi sehat.

Meskipun ruangan ini tidak sebesar ruangan lainnya, namun ruangan ini perlu memeperhatikan faktor kesehatan. Untuk itu bersihkan kamar mandi paling tidak 3 hari sekali, agar kamar mandi tidak licin.

  • Kelembapan adalah masalah yang menjadi ancaman di kamar mandi. untuk itu baiknya di kamar mandi harus ada ventilasi udara diatas agar cahaya matahari dan udara tetap masuk. Sehingga kamar mandi terhindar dari kuman dan bakteri. Kelembapan pada kamar mandi juga menyebabkan kita harus dihadapkan dengan bau kamar mandi yang tidak sedap.
  • Gunakan kamper kamar mandi untuk menghilangkan bau, dan binatang-binatang kecil yang ada di kamar mandi.
  • Gunakan pembersih khusus kamar mandi yang sudah banyak di jual di pasaran, pembersih khusus ini juga bisa menghilangkan kerak  dan jamur yang menemoel pada lantai kamar mandi.
  • Kuras kamar mandi secara rutin untuk menghindari jentik -jentik nyamuk yang berkembang biak di bak mandi anda.
  • Baiknya di kamar mandi dirancang dengan menggunakan lubang-lubang kecil di tembok, mungkin kebanyakan orang akan terganggu dengan privasi saat mandi, namun sebenarnya anda bisa mensiasatinya dengan memasang tanaman yang menempel pada dinding yang telah dilubangi, hal ini selain bisa menghadirkan udara dari luar, kamar mandi juga akan terasa lebih sehat dengan tanaman yang diletakan di lubang-lubang dinding.

Untuk membuat kamar mandi sehat dan nyaman tidaklah sulit bukan? Beberapa tips kamar mandi sehat diatas semoga menginspirasi anda untuk menedepankan kamar mandi yang sehat terlebih dahulu ketimbang kamar mandi yang bagus namun tidaklah sehat. Silahkan mencoba beberapa tips diatas untuk membangun kamar mandi sehat dan nyaman untuk seluruh anggota keluarga.

(gambar:www.google-image.com)

 
Leave a comment

Posted by on September 13, 2011 in INTERIOR/DESIGN

 

Tags: , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: