RSS

Tips Membuat Teras Nyaman

09 Sep

Teras merupakan area depan yang ada dirumah, adanya teras di rumah juga untuk membuat penghuninya nyaman dan tamu yang datang kerumah kita berasa nyaman ketika memasuki rumah. Untuk membuat teras nyaman tidaklah harus mengocek kantong dalam-dalam, namun tidak juga dibuat tanpa biaya sama sekali dalam membuatnya,mau tidak mau kita pasti membutuhkan biaya yang tidak sedikit tergantung dengan konsep teras seperti apa yang kita inginkan.

Untuk membuat teras, yang terpenting perlu kita perhitungkan juga faktor kenyamanannya, terutama teras yang ingin diciptakan dengan konsep teduh adalah teras yang berisikan tanaman-tanaman di rumah. Beberapa tips dibawah mungkin bisa menciptakan teras yang nyaman dengan menggunakan konsep sederhana.

  • Upayakan untuk meletakan pohon ataupun bunga hias yang di pajang di area teras. Jika teras anda berupa lantai bukan area tanah, mungkin anada bisa menanan tanaman hias itu dengan menggunakan pot hias. Selain bisa mempercantik teras anda juga bisa membuat teras terasa teduh dan nyaman.
  • Jangan letakan tempat sampah di area teras seperti di depan teras, ini hanya akan membuat ketidaknyamanan penghuni dan orang lain yang berkunjung ke rumah kita.
  • Perhatikan juga soal privacy sang pemilik rumah. Teras yang menghadapa jalanan utama, jangan sampai menjadi tontonan kendaraan yang lalu lalang. Pastikan anda bisa memasang pagar atau mungkin untuk cara yang murah anda bisa menanam pagar dari tanaman.
  • Posisi yang sangat ideal adalah teras yang terletak dibelakang rumah, itu sudah pasti menjaga privasi pemilik umah namun kekurangannya adalah pemandangan bisa jadi lebih terbatas.
  • Teras yang berada didepan usahakan untuk mengkombiasikan warna yang teduh sehingga  membangun kesan konsep rumah yang nyaman.
  • Sediakan juga bangku dan meja. Untuk lebih menarik lagi anda juga bisa meletakan meja dan  bangku yang berbahan dasar kayu.
  • Untuk lebih indah anda juga bisa meletakan kolam ikan ataupun akuarium kecil sebagai pajangan di teras anda.

Beberapa tips diatas semoga bisa menginspirasi anda semua untuk menerapkan konsep teras yang nyaman dan teduh. Anda juga bisa memilih alternatif lainnya untuk menciptakan teras yang anda harapkan tergantung dengan dana yang anda miliki,. Sekian, semoga postingan kali ini bermanfaat untuk anda semua.

 
Leave a comment

Posted by on September 9, 2011 in INTERIOR/DESIGN

 

Tags: , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: