RSS

Film Indonesia Paling Populer di Jamannya

07 Sep

Kali ini saya akan berbicara soal film, berbicara  masalah film berbicara juga masalah selera walaupun kadang kita terus mengikuti trend perfilman yang ada. Di indonesia sendiri perfilman sudah cukup maju dan mendapatkan respon cukup baik terhadap penikmatnya. Meskipun ketenaran filmnya belum  bisa menandingi dengan film-film luar yang  super di nanti di dunia.

Untuk film luar yang dinanti di akhir tahun ini memang terbilang tidaklah sedikit, karena selera masyarakat setiap saat  berubah-ubah dengan perkembangan jaman dan trend perfilman yang disajikan. Namun film-film yang memang sudah menjadi incaran disaat akan tayangnya memang memberikan kesan dan inspirasi sendiri untuk para penikmat film tersebut.

Balik lagi ke indonesia, berhubung saya orang indonesia ya wajarlah kalau saya bangga sama film indonesia, Mau  bergendre apapun itu film asalkan enak di tonton dan  feelnya berasa saat menonton, “ why not?”.

Baiklah saatnya  saya menginspirasi anda semua, bahwa tidak selamanya film indonesia tertinggal dari film luar, berikut ini adalah beberapa film indonesia yang populer di jamannya.

FILM: “ADA APA DENGAN CINTA” (2001)

Di tahun 2001 kita disuguhkan dengan film AADC, masih pada inget kan? Waktu itu film ini cukup mendapat respon yang cukup baik di masyarakat. Film remaja  bertemakan cinta ini cukup membius banyak kalangan. Buktinya selain sukses di layar lebar film ini  merambah ke TV. AADC ini ditonton sekitar 2,7 juta orang di bioskop.

FILM: “LASKAR PELANGI” (2008)

Laskar pelangi, film garapan sutradara kenamaan “Riri Riza dan Mira lesmana” ini juga tidak kalah mendapatkan respon yang cukup baik di masyarakat. Film anak bangsa yang mengajarkan betapa pentingnya sekolah dan semangat untuk menggapai cita-cita meskipun banyak kendala yang menghadang, ternyata film ini memiliki kelanjutan dengan film berikutnya yakni “sang pemimpi”. Film ini ditonton 4,6 juta orang, untuk lagu soundtrack nya sendiri yakni Laskar Pelangi yang di ciptalkan oleh band  papan atas “ Nidji “ masih menjadi lagu idola di setiap kalangan.

FILM: “ARISAN” (2003)

Datang lagi dari salah satu film karya anak bangsa yakni “ ARISAN”. Untuk  jamannya sendiri film arisan ini cukup menyorot potret kehidupan borjuis serta problematika di jakarta tanpa tedeng aling-aling. Cerita seputar kehidupan rumah tangga dan  tentunya tidak lepas dengan balutan komedi yang membuat suasana menonton cup segar. Filim garapan Nia Dinata ini cukup mendapat respon bagus bagi masyarakat.

 FILM: “AYAT-AYAT CINTA” (2007)

Suguhan film ini mendapatkan respon yang cukup baik oleh masyarakat. Film percintaan dengan balutan islami ini menjadi film pelopor lahirnya film-film percintaan islami lainnya. Film garapan Hanung B. Ini cukup menjadi bukti suksesnya film indonesia bertemakan cinta islami.

FILM: “ GET MARRIED” (2008)

Film yang dibintangi oleh Nirina jubir dan kawan-kawan ini cukup menjadi film populer anak bangsa. Film bertemakan cinta dan komedi dengan suguhan ringan pola tingkah anak muda jakarta. Film yang menceritakan bahwa perbedaan yang terjadi bisa menyatukan keduanya dengan ikatan pernikahan. Film ini merupakan film yang asik ditonton dan memiliki warna tersendiri dalam penyajiannya.

 
Leave a comment

Posted by on September 7, 2011 in LIFESTYLE/ENTERTAINMENT

 

Tags: , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: