RSS

Tips Menata Ruangan Interior Menjelang Lebaran

23 Aug

Tak terasa lebaran sedikit lagi, mungkin saat ini anda semua lagi mencari-cari inspirasi baru untuk design baru ruangan rumah anda. Jangan merasa bersedih hati jika memang kalian merasa tidak mempunyai uang lebih untuk menyiapkan anggaran berlebih saat lebaran nanti.

Keindahan dan keserasian rumah merupakan faktor utama kenyamanan  ketika di rumah. Oleh karena itu kita berhak membuat kenyamanan sendiri dirumah dengan berbagai macam alternatif. Jika anda merasakan bosan  dengan suasana interior ruangan anda mungkin tidak ada salahya untuk melakukan penantaan kembali. Berikut ini beberapa tips untuk menata ruangan interior  menjelang lebaran:

STYLE

Pastikaan anda menentukan style sesuai dengan mood anda. Untuk referensinya anda bisa dapatkan dimajalah dan juga internet. Langkah pertama adalah brainstrooming. Biarkan gambar yang anda tentukan menjadi bagian dari imajinasi anda. Cara lain untuk meraba style adalah dengan cara mengamati barang- barang kesayangan anda, selanjutnya bisa menerjemahkan kedalam ide.

SKEMA WARNA

Paduan warna yang paling ideal dalam satu ruangan dalah dengan mengkombinasikan satu warna dasar dan satu macam untuk aksen warna ruangan dengan perbandingan 60 persen warna utama, 30 persen warna dasar, serta 10 persen warna aksen.

TEKSTUR

Disini anda juga bisa memadupadankan elemen-elemen yang keras dengan yang lembut. Misalnya karpet wol  bisa dipadu padankan dengan design meja yang anggun yang memiliki tekstur lembut, atau elemen lainnya  denga paduan selaras.

PENCAHAYAAN

Umumnya setiap ruangan memiliki 3 sumber 3 cahaya yang dipasang dalam susunan segiiga. Tujuannya agar lebih terang  menata dan lebih dramatis. Anda jga bisa menggunakan lampu-lamp dengan wat kecil.

UKURAN DAN BENTUK

Terlalu banyak aksesoris yang tidak seimbang ataupun serasi dengan keadaan ruangan akan menyebabkan ketidaknyamanan dirumah. Pastikan menjelag hariraa anda bisa mendekorasi satu persatu aksesoris yag terlihat tidak sedap dipandang mata.Jika anda merasa terlalu banyak elemen ruang yang bersudut , anda juga bisa memperhalusnya dengan memajang hiasan dinding ataupun frame bulat maupun oval.

Pastikan ruamah anda nyaman dihari nan fitri dengan beberapa langkah untuk mendekorasi ruangan anda tanpa harus mengocek banyak biaya. Pastikan ketika anda hendak mendekorasi ruangan ini  bukan hanya keindahan ruangan saja namun jangan lupakan faktor kenyamanan. Selamat berlebaran dengan sentuhan suasana ruangan baruJ

 
2 Comments

Posted by on August 23, 2011 in INTERIOR/DESIGN

 

Tags: , , , , ,

2 responses to “Tips Menata Ruangan Interior Menjelang Lebaran

  1. sprei murah online

    March 7, 2012 at 5:23 pm

    Wah artikelnya bermanfaat nih…Bisa dijadikan panduan untuk menata rumah kalo mau lebaran. Thx

     
    • DESIGNING MY LIFE

      March 9, 2012 at 3:47 am

      terima kasih kembali… semoga bermanfaat ya untuk menata interior rumah Anda

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: