RSS

Trend Hijau Di Sektor Industri

18 Aug

Kesadaran akan pentingnya “back to nature” memang bukan hanya hadir dslam produk yan sering kita kenakan saja. Saat ini contohnya kita bisa melihat bebagai macam promo produk yang telah masuk dalam lini industri yang ada.

Saya sangat antusias sekali dengan maraknya berbagai macam technology yang mementingkan  penyelamatan bumi dengan produk yang ramah lingkungan. Saat ini kita hanya berasumsi bahwa produk indostri teknology sangat jauh dari kesan ramah lingkungan.

Jika kita lihat sendiri dari produk rumah tangga kita bisa mengintip produk dari LG, seperti AC, Kulkas, Mesin cuci yang sudah ramah terhadap lingkungan,. Aman dipakai dan nyaman untuk kesehatan keluarga dan upaya penyelamatan bumi.

Namun siapa sangka produsen-produsen kenamaan saat ini tengah mengembangkan produknya dan melebarkan sayapnya untuk bersaing dengan mengandalkan produk-produk yang ramah lingkungan.

Teknologi hijau bukanlah barang baru,didunia IT ini dikenal dengan sebutan green computing. Bukan hanya itu saja di beberapa negara maju trend green computing ini memang sudah diterapkan, Berbeda dengan di indonesia yang masih harus tahap penyesuaian terlebih dahulu.

Penerapannya pun terlihat pada pelbagai monitor CRT yang harus memasang logo energy star untuk meningkatkan efesiensi penggunaan energy dan dampak radiasi dari monitor  PC CRT.

Melihat juga ke dunia otomotif, semua hadir dengan teknologi baru yang ramah lingkungan. Mulai dari konsep hybryd, fuel cell, hingga denga teknology green lainnya. Palig tidak dibalik upaya gencarnya penyelamatan lingkungan memiliki arti luas untuk kita semua. Yaki setiap individu memiliki tanggung jawab yang sama untuk memelihara dan melestarikan lingkungan hidup.

Saat ini dunia otomotif juga tengah berusaha untuk mengembangkan teknologi yang ramah lingkungan. Baik dari teknologi mesin dan juga perangkatnya. Dengan menggunakan teknologi bahan bakar alternatif  kendaraan akan lebih cepat,lebih hemat dan pastinya ramah terhadap lingkungan. Dengan itu diharapkan untuk mengurangi dampak negatif terhadap pelastarian lingkungan.

(sumber gambar:www.google image)

 
Leave a comment

Posted by on August 18, 2011 in TREND OF ELECTRONICS

 

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: