RSS

10 Hal Perindah Rumah

09 Aug

Memperindah rumah tidak harus membeli perabotan yang mahal, cukup hanya sediakan kembali hal- hal kecil yang bisa menambah keindahan dan kesan sederhana di sekitar ruangan anda. Semua bisa dilakukan tanpa pengeluaran atau dengan sedikit dana saja.

Berikut adalah beberapa hal kecil untuk memperindah rumah.

1.Jendela

Semua rumah memiliki jendel dan setidaknya disetiap jendela memiliki beberapa fentilasi ruangan untuk menambah daya serap dan juga pencahyaan yang baik melalui jendela ini. Bonus yang anda dapatkan udara alami dan segar dari angin yang menembus jendela dan pengurangan konsumsi listrik, karena dengan angin anda tidak usah menyediakan kipas angin dan AC pendingin ruangan lagi karena udara yang segar dari luar.

2.Gelas Bening

Setiap keluarga tentunya menyimpan gelas bening. Mulai dari gelas yang tidak berbentuk sampai gelas yang super cantik yang sengaja di simpan hingga lebaran tiba. Tahukah anda gelas bening bisa menjadi pengganti bingkai foto, atapun lukisan dan tulisan kaligrafi. Gelas bening bisa menjadi alternatif pilihan yang memungkikan sebagai pajangan riasan ruanagan anda.

3.Soda kue

Biasanya kita megenal soda kue yakni bahan untuk membuat kue. Namun tahukah anda bahwa manfaat dri soda kue ini ternyata sangat baik untuk menetralisirkan terhadap bau ruangan.

4.Buku

Pilih beberapa buku berukuran tebal dari sampul anda yang bercorak cantik, kemudian tumpukan buku ini sesuai selera diatas ruangan meja tamu. Ternyata tumpukn buku ini memiliki dua kegunaan yakni  menjadi pilihan bacaan bagi tamu dan juga dapat memperindh ruanagan.

5.Daun serai

Sisihkan sedikit daun serai ke dalam gelas ataupun vas  berisi air dan tempatkan di area dalam rumah yang sering di datangi nyamuk . Serai dkenal juga sebagai tanaman yang mampu mengusir nyamuk.

6.Seledri dan kawan- kawan

Jangan khawatir seledri terlanjur layu sebelum dimasak, anda cukup menyediakan segelas atau setoples air bersih da masukan seledri ke dalamnya. Letakan di meja makan, dapur, atau juga sisi jendela . Tuanagna ka tetap terihat asridan anda dapat memasak dengan seledri yang segar.

7.Alang-alang kering

Disekitar rumah anda banyak terdapat rumput alang-alang kering yang sudah tidak dipedulikan lagi. Coba kumpulkan secukupnya, kemudian tempatkan di dalam wadah apapun yang anda miliki. Buktikan sendiri bagaimana si alang- alang akan mempercantik ruangan meja anda.

8.Ranting

Dinding di rumah bisa di perindah dengan menggunakan ranting berukuran kecil yang digantung dan di tambahkan aksesoris lainnya, misalnya hiasan burung dari kayu ataupun kain.

9.Pasir atau kerikil

Selain bunga meja juga bisa dipercantik dengan kerikil dan pasir dari luar. Cukup dengan  menaruh pasir dan kerikil dan di tempatkan pada satu wadah vas bunga, kemudian tempatkan hingga terkesan bagus dan cantik.

10.Buah Jeruk dan lemon

Iris-iris satu butir buah jeruk dan lemon, lalu biarkan mengambang diatas mangkuk yang berisikan air . letakan diatas meja dan disetiap sudut makanan agar memberikan efek segar. Hasilnya ruanagan akan terlihat lebih segar dan warna cantik dari irisan lemon akan membuat ruanagan sama cantiknya.

(gambar: http://www.google.com)

 
3 Comments

Posted by on August 9, 2011 in LIFESTYLE/ENTERTAINMENT

 

Tags: , , , , , ,

3 responses to “10 Hal Perindah Rumah

  1. Ca Ya

    August 10, 2011 at 7:18 am

    wow boleh jg nih tips’a…lebih ekonomis hehe..
    salam kenal -Ca Ya- (RAN4869)

     
  2. sonaturahealth

    August 10, 2011 at 8:31 am

    i like it, my inspiration

     
  3. Asaz

    August 11, 2011 at 8:06 am

    tamabah lagi satu yaitu itri yang solehah

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: