RSS

Trik Membersihkan Rumah

03 Aug

Weekand biasanya kesempatan kita untuk membersihkan rumah beserta perabotnya. Namun jangan asal dibersihkan rumah saja, jangan asal rapih namun kita tidak tahu apakah masih ada debu dan kotoran atau tidak. Mebersihkan rumah juga perlu menggunakan trik, agar waktu yang kita gunakan tidak boros dan terbuang sia-sia juga.

Berikut adalah langkah membersihkan rumah dengan benar:

  • Sebelum proses pembersihan dimulai, kumpulkan semua aksesoris yang menempel di dinding maupun di meja dalam satu wadah. Dengan mengumpulkan aksesoris, pembersihan di rak atau ambalan tempat aksesoris jadi lebih mudah dilakukan. Bahkan, aksesoris jadi aman karena tidak akan tersenggol hingga jatuh rusak atau pecah.
  • Matikan penyejuk udara AC atau kipas angin sebelum membersihkan ruangan. Tujuannya, agar debu tak beterbangan saat proses pembersihan dilakukan, seperti menyapu lantai.
  • Mulailah pembersihan dari arah atas ke bawah. Awali dari langit-langit, dinding, jendela, pintu, dan terakhir lantai. Setelah bersih, bagian jendela dan pintu dilap dengan kain basah, dan lantai dipel.
  • Jika hendak membersihkan bagian yang tinggi dan tak terjangkau, gunakan alat bantu. Misalnya saja, bangku atau tangga. Jangan berjinjit karena justru membuat kerja melambat dan melelahkan. Selain itu, risiko berjinjit membuat badan tak seimbang. Alih-alih bersih, malahan bisa terjatuh karena badan dalam kondisi tidak seimbang, apalagi dalam keadaan puasa.
  • Bersihkan karpet pada lantai dengan sapu lidi atau penyedot debu Vacom cleaner,Setelah bersih, lipatlah karpet. Permukaan atas karpet harus berada di bagian dalam lipatan. Silahkan gulung sesudah itu. Trik ini akan mencegah debu dari sisi bawah karpet menempel ke sisi atas.
  • Ketika membersihkan aksesoris, gunakan sabun secukupnya agar saat pembilasan tidak terlalu lama. Setelah ruangan bersih dan kering, letakkan kembali aksesoris atau furnitur pada tempatnya. Ruangan jadi lebih bersih, dan nyaman untuk ditinggali.

Semoga beberapa tips diatas berguna untuk anda, sehingga tahu bagaimana trik membersihkan rumah dengan benar dan tepat. Lakukan juga penerapan ini setiap kali anda hendak membersihkan rumah. Agar rumah terawat, dan terlihat nyaman selalu.

 
 

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: