RSS

Tips Membeli Furnitur

28 Jul
Memilih Furnitur Yang Tepat

Tak jarang orang membeli furnitur tanpa membuat perencanaan terlebih dahulu. Yang sering terjadi adalah orang langsung membeli furnitur tanpa melihat kebutuhan mereka akan furnitur yang dibeli dan pada akhirnya begitu furnitur itu sampai di rumah mereka, furnitur yang dibeli malah menjadi tidak terpakai karena luas ruangan tidak dapat menampung furnitur tersebut atau bisa jadi bertolak belakang dengan tema ruangan. Agar anda tidak mengalami hal seperti itu, saya ingin menyarankan kepada anda beberapa hal seperti :

Lihat kebutuhan dan kebiasaan anda. Hal ini adalah hal paling utama yang harus diperhatikan karena dengan memperhatikan kebutuhan dan kebiasaan akan furnitur pada sebuah ruangan akan bisa memberi anda arahan dalam membeli furnitur yang tepat untuk ruangan anda. Semisalnya anda ingin membeli furnitur untuk kamar tidur anda, perhatikan kebutuhan anda akan kamar tersebut apakah anda hanya menggunakannya sebagai tempat beristirahat saja atau anda senang bekerja di kamar tidur. Jika anda hanya menggunakan kamar tidur sebagai tempat beristirahat saja, maka anda tidak perlu mubajir membeli meja selain meja rias, lemari selain lemari pakaian. Tetapi jika anda senang bekerja di kamar tidur maka anda bisa menambahkan satu set meja kerja plus kursinya. Lihat pula kebutuhan dan kebiasaan anda pada ruangan-ruangan lain.

Furnitur yang senada membuat ruangan lebih enak untuk dilihat dan ditempati

Sesuaikan dengan luas ruangan. Ukur terlebih dahulu luas ruangan anda sebelum membeli furnitur untuk mencegah furnitur menjadi tidak terpakai hanya karena ukurannya tidak sesuai dengan ukuran ruangan. Buatlah layout untuk peletakkan furnitur.

Beli furnitur dengan harga sesuai budget. Perhatikan material dari furnitur tersebut dan juga finishingnya. Akan lebih baik jika memanfaatkan furnitur lama yang didesain atau finishing ulang untuk menekan budget anda.

Menyesuaikan furnitur dengan kebutuhan dan kebiasaan kita di ruangan

Beli hanya di satu toko saja. Hal ini lebih baik daripada membeli di toko-toko yang berbeda karena tiap toko atau galeri yang menjual furnitur mempunyai keunikannya sendiri. Akan lebih baik jika furnitur diambil dari satu sumber saja.

Sumber gambar : google
 
Leave a comment

Posted by on July 28, 2011 in INTERIOR/DESIGN

 

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: