RSS

Warna Gothic Pada Kamar Tidur

26 Jul
Istana Bernuansa Gothic

Jika ditanya apa warna yang menjadi favorit saya untuk dipadu padankan dalam desain apapun maka saya akan menjawab merah dan hitam. Mengapa seperti itu? Karena kedua warna ini dapat memperkuat karakter suatu karya desain yang saya ciptakan.

Sebelumnya mari kita telusuri sedikit tentang gaya Gothic. Gaya ini terinspirasi dari gaya desain bangunan-bangunan gereja atau lebih dikenal dengan istilah ecclesiastical. Bangunan ataupun interior dengan gaya gothic klasik dapat kita lihat pada bangunan gereja, kastil, dan istana yang dibangun pada abad pertengahan. Tak jarang pula orang menganggap bergaya gothic itu berarti sama dengan gaya desain pada puri-puri Dracula seperti yang terlihat dalam film-fim Dracula. Cirri khas dari gaya desain gothic yang tidak pernah lepas sampai sekarang adalah adanya bentuk-bentuk runcing seperti anak panah pada bagian bangunan seperti jendela, pintu, atap, dan sebagainya. Gaya gothic ini bisa memberikan dua kesan yang berbeda tergantung pada siapa yang mendesain. Gaya gothic bisa memberikan kesan suram atau gelap apabila yang mendesain mempunyai karakter misterius. Namun gaya gothic juga bisa menampilkan sisi elegan dan high class dari si pendesain.

Istana Berdesain Gothic

Bagi anda yang ingin menerapkan desain gothic ini, anda tidak perlu sampai mendesain total seluruh bentuk interior ruangan anda. Anda bisa cukup dengan bermain warna saja pada ruangan anda.

Warna-warna gothic ini bisa diterapkan pada perpaduan warna berkarakter kuat dan dalam seperti merah, hitam, ungu tua, emas, hijau gelap, dan kuning tua (ochre). Namun saya paling menyarankan anda untuk memainkan paduan warna antara warna merah dan hitam dalam ruangan karena selain kedua warna ini berkarakter kuat, perpaduan dua warna ini lebih enak dilihat dan tidak menyilaukan mata.

Kamar Bernuansa Gothic

Anda dapat mengaplikasikannya dengan memilih furniture berwarna merah seperti tempat tidur dengan body berwarna hitam dipadukan dengan kasur yang diberi sprei hitam kemudian menambahkan selimut atau bedcover berwarna hitam dengan list merah pada sisinya. Kemudian anda bisa memilih lampu dengan kap berwarna merah tua dengan body lampu berwarna hitam dan ditambahkan dengan gorden berwarna hitam. Untuk mempermanis tampilan gothic dalam kamar tidur anda bisa menyelipkan aksesori ruangan dengan frame-frame berisikan foto memorial anda dengan bingkai hitam berlist merah sebagai penghias dinding.

Meski kedua warna ini sama-sama berkarakter kuat, perpaduan dua warna ini adalah yang paling tepat karena warna hitam dapat membuat warnan merah pada furniture terlihat mencolok sedangkan warna merah membuat warna hitam semakin mempesona dan terlihat elegan. Dengan demikian perpaduan ini dapat disebut sebagai perpaduan dua warna yang paling harmonis untuk membuat kamar tidur anda bernuansa gothic tanpa harus menerapkan Victorian gothic style di kamar anda.

sumber gambar : google
 
Leave a comment

Posted by on July 26, 2011 in INTERIOR/DESIGN

 

Tags: , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: