RSS

Menghias Dinding Kamar Dengan Graffiti

20 Jul

Graffiti Art

Graffiti adalah coretan-coretan pada dinding yang memadukan komposisi warna, garis, bentuk, dan volume untuk menginterpretasikan kata, simbol, atau slogan tertentu. Alat yang digunakan untuk membuat graffiti biasanya cat semprot kaleng atau yang lebih dikenal dengan sebutan pilox. Namun graffiti bisa juga dibuat dengan menggunakan sapuan kuas cat atau kapur. Fungsi graffiti secara universal adalah menyampaikan bahasa rahasia dalam suatu kelompok tertentu, sarana penyampaian ekspresi melalui gambar yang dihasilkan, atau belakangan ini menjadi saran promosi bisnis suatu perusahaan atau lembaga pelaku bisnis.

Contoh kamar tidur yang dindingnya dihiasi dengan graffiti

Bagaimana kalau graffiti diterapkan sebagai elemen penghias rumah atau lebih tepatnya menjadi pengganti wallpaper atau cat dengan satu warna pada kamar tidur? Saya rasa hal itu tidak akan menjadi sesuatu yang aneh apabila diterapkan dengan baik dan tidak berlebihan. Berikut beberapa hal yang harus anda perhatikan jika anda ingin menghias dinding kamar anda dengan graffiti.

Graffiti

  1. Tentukan tema atau konsep dari kamar tidur anda. Konsep ini sangat penting untuk ditentukan karena konsep ini yang akan menentukan graffiti apa yang akan anda buat di dinding kamar tidur anda.
  2. Jika sudah menentukan konsep atau tema dari kamar tidur anda, hal berikutnya anda bisa menentukan tone warna apa yang ingin anda gunakan. Dalam hal ini saya menyarankan untuk menggunakan warna-warna yang lembut dan tidak terlalu ngejreng karena kamar tidur tentunya menjadi tempat anda beristirahat sehingga penggunaan warna ngejreng bisa membuat anda akan kurang merasa nyaman dan suasana kamar tidur akan terasa atau terlihat sempit.
  3. Gunakan cat yang khusus untuk tembok. Jangan menggunakan pilox karena aroma dari pilox lebih bertahan lama dan itu akan menyulitkan anda untuk menutupi graffiti anda jika suatu saat anda berpikiran untuk mengganti corak graffiti di kamar anda.
  4. Pilih gambar atau corak graffiti yang sesuai dengan tema kamar tidur yang sudah anda tetapkan. Anda mungkin bisa browsing terlebih dahulu untuk mencari-cari contoh dan inspirasi untuk gambar anda. Saya sarankan anda tidak memilih corak graffiti yang kelewat “ramai” karena akan membuat pandangan mata anda tidak nyaman karena corak yang kelewat “ramai” yang anda pilih.
  5. Mintalah bantuan kepada rekan atau kerabat anda yang ahli dalam menggambar graffiti atau paling tidak sudah terbiasa menggambar atau melukis kalau anda tidak punya keahlian dalam hal gambar menggambar. Tentu saja untuk hal ini anda harus menyediakan sedikit biaya lebih untuk membayar jasa mereka menggambar graffiti di kamar anda.
  6. Jangan menghias seluruh bagian kamar anda dengan graffiti. Pilihlah salahsatu bidang dinding yang paling luas dari kamar anda. Kalaupun anda ingin menghias seluruh bagian dari dinding dari kamar tidur anda, saya sarankan menghias bagian dinding lain selain bagian dinding utama dengan corak berukuran kecil atau lebih baik jika berupa vector-vector simple saja.

Demikian tips dari saya, semoga bermanfaat!

 

sumber gambar : google
 

Tags: , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: