RSS

Mengoptimalkan Niche

14 Jul

NICHE

Niche adalah lubang pada dinding yang menciptakan ruang kecil yang bisa memberi efek dekoratif. Di sebuah rumah atau ruangan, adanya niche dapat dimanfaatkan sebagai wadah aksesori untuk memperindah sebuah ruangan. Niche itu dapat diisi dengan tanaman kering atau elemen percantikan ruang lainnya.

Niche juga bisa menghilangkan kesan sempit pada ruangan karena niche dapat membuat batas-batas ruangan yang mempersempit ruangan tadi menjadi lebih dinamis dan membuat batas-batas ruang tadi menjadi tidak terlihat sebagai batas ruang.

Dinding rumah anda pun bisa anda buat seperti ini dengan menambah ketebalan dinding yang dibuat sebagai pigura bagi lubang yang berada ditengahnya. Dinding yang dibuat menonjol ini akan semakin mempertegas aksen niche di rumah anda dan membuat dinding itu seolah “berbicara” kepada anda. Untuk mempertegas aksen tadi anda bisa memberi warna yang berbeda pada bidang dinding di belakangnya.

Untuk lebih memanfaatkan niche ini, anda bisa membuat semacam ruang kecil bergaya lesehan di depan niche untuk memberi suasana santai pada penghuni rumah.

sumber : www.ideaonline.co.id
 
Leave a comment

Posted by on July 14, 2011 in INTERIOR/DESIGN

 

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: