RSS

Ladda Land, Tidak Hanya Sekedar Memberi Rasa Takut

14 Jul

Thailand sepertinya tidak pernah bosan memproduksi film-film horror yang bisa membuat penonton ketakutan sepanjang film bahkan sampai film sudah selesai ditonton pun penonton masih bisa terbayang-bayang adegan-adegan horror dari film yang ditonton. Kali ini saya mau berbagi tentang film horror Thailand yang baru saya tonton beberapa hari lalu.

Ladda Land Movie Poster

Tralier Film Ladda Land

Film itu adalah Ladda Land. Film ini bercerita tentang seorang bapak bernama Thee Yang. Dia berpikir bahwa ia akan dianggap sebagai suami dan ayah dan baik oleh orang-orang disekitarnya apabila ia sudah bisa memberikan rumah yang bagus untuk keluarganya. Ketika ia mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang tinggi, ia mengambl kesempatan itu dan akhirnya ia bisa membeli rumah idamannya hanya dalam waktu 3 bulan sejak mulai bekerja di perusahaan baru. Rumah itu ia beli di suatu kompleks perumahan yang termasuk elit yang bernama Ladda Land. Akan tetapi siapa yang menyangka kalau dengan kepindahan mereka ke rumah barunya itu menjadi awal malapetaka dalam keluarga mereka.

Ladda Land Movie Poster

Salah satu adegan dari film Ladda LandAdegan ini adalah ketika Nat ditinggal oleh kawan-kawannyasaat menyusup masuk ke rumah yang menjadi lokasi pembunuhan Makin.

Film ini penuh dengan adegan-adegan horror yang bisa membuat suasana menjadi mencekam dalam studio bioskop karena seperti ciri khas film horror Thailand adalah, hantu yang dibuat tidak menggunakan efek khusus yang berlebihan namun begitu terlihat nyata. Akan tetapi, dari film Ladda Land ini ternyata tidak hanya menyajikan adegan-adegan horror akan tetapi juga menyampaikan sebuah pesan yang sangat menyentuh tentang hubungan ayah dan anak. Dari awal film tersebut diperlihatkan kalau hubungan antara Thee dan anak perempuannya tidak terlalu baik, bahkan anak perempuannya yang bernama Nat terkesan tidak menghargai Thee sebagai ayahnya. Sampai di penghujung film, Thee akhirnya meninggal karena bunuh diri dengan cara menembakkan pistol ke kepalanya sendiri karena menyangka dia telah menembak mati anak lelakinya yang masih kecil yang ternyata hanya pingsan karena tembakan itu. Sebelum film berakhir, diperlihatkan adegan ketika istri Thee menceritakan pada Nat kalau ayahnya itu sebenarnya sangat mencintainya melebihi apapun di dunia ini. Thee yang membuat istrinya yang saat itu hamil Nat diluar nikah membatalkan niatnya untuk menggugurkan kandungannya dengan mendatangi neneknya Nat dan melamarnya. Thee ketika itu berkata, “Ini keluargaku, aku pasti bisa menjaganya.”. Saya yakin kesan horror yang tertanam sejak awal film akan hilang melihat adegan per adegan di bagian akhir film yang memperlihatkan apa yang dilakukan Thee demi membahagiakan keluarga kecilnya dan betapa besarnya cinta kasih dia sebagai seorang suami dan seorang bapak.

sumber gambar : google, sumber video : youtube
 
 

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: