RSS

Cermin Memberi Kesan Luas

14 Jul

Menghias Dinding Dengan Cermin

Dekorasi cermin dalam sebuah rumah sepertinya memang tidak akan pernah ada habisnya untuk dieksplor lebih dalam dan jauh lagi. Sebagai benda yang memantulkan cahaya dan benda dihadapannya, cermin dapat digunakan untuk berbagai kepentingan.

Cermin dalam dunia desain interior berfungsi untuk memberikan efek dekoratif dan psikologis pada ruang. Efek dekoratif dapat diciptakan dengan menempatkan cermin dengan bingkai berukir, persegi, atua warna warni sesuai dengan selera pemilik ruang. Dengan menempatkan cermin seperti ini, cermin tersebut dapat menjadi poin penarik ruangan.

Menghias Dinding Dengan Cermin

Selain efek dekoratif, cermin juga memberikan efek psikologis. Efek positif dari penggunaan cermin terutama cermin dengan ukuran besar di dinding dapat memberi kesan luas pada ruangan. Dekorasi cermin sebagai pemberi kesan luas pada ruangan ini sering digunakan di rumah yang memiliki ruangan dengan ukuran kecil dan restoran-restoran yang berlaha kecil. Seperti sebuah restoran sushi di bilangan Tebet yang pada awalnya saya mengira restoran itu sangat luas ketika melihatnya dari luar. Ternyata ketika masuk, restoran itu memasang cermin di setiap bagian dindingnya untuk memberi kesan luas pada ruangan restorannya yang berlahan sempit itu.

 
2 Comments

Posted by on July 14, 2011 in MISCELLANOUS

 

Tags: , , , ,

2 responses to “Cermin Memberi Kesan Luas

  1. @iniunik

    July 14, 2011 at 6:11 am

    Yups cermin itu memang mampu memperluas ruangan … tapi ada syarat tambahan … cermin itu musti rajin dibersihkanšŸ™‚ … nice psotingšŸ™‚

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: