RSS

Desain Kitchen Set Dengan Tepat

13 Jul

KITCHEN SET

KITCHEN SET

Dalam mendesain kitchen set sebenarnya tidak jauh berbeda dengan mendesain interior rumah tinggal pada umumnya. Hanya saja dalam mendesain kitchen set juga diperlukan perencanaan yang matang. Berikut saya akan berbagi tips agar anda dapat mendesain kitchen set anda dengan matang dan tentunya nantinya akan mendapatkan hasil desain yang baik dan menyenangkan hati.

KITCHEN SET

Jangan Emosional. Maksudnya dengan jangan emosional disini adalah, jangan mudah tergoda dengan tampilan kitchen set yang wah. Tampilan kitchen set yang wah belum tentu cocok dengan dapur anda.

Pertimbangkan dengan matang lokasi ventilasi dan bukaan. Hal ini penting untuk memperoleh kitchen set yang berfungsi maksimal. Lokasi ventilasi dan bukaan patut untuk dipertimbangkan untuk kelancaran mendesain alur kerja di dapur.

Desain secara menyeluruh. Jangan membuat atau mendesain kitchen set secara tambal sulam karena dapat membuat kitchen set menjadi belang bonteng. Belilah kitchen set dalam waktu yang bersamaan agar tidak terjadi perbedaan material kitchen set.

Pilihlah kitchen appliances dengan tepat. Hal ini penting untuk mencegah kekacauan pada desain kitchen set.

Utamakan fungsi daripada biaya. Kondisi ini selalu terjadi pada pemilik dapur yang duitnya pas-pasan. Disarankan untuk mengumpulkan duit terlebih dahulu sampai benar-benar sudah cukup untuk membuat kitchen set yang layak fungsi agar kitchen ini bisa bertahan selama mungkin di dapur anda.

Pilihlah produsen yang tepat. Lebih disarankan untuk memilih produsen dari teman atau kerabat dekat yang produk kitchen setnya sudah dipakai oleh mereka dan sudah terbukti layak pakai. Jangan memilih produsen kitchen set hanya karena melihat brosur tanpa mengetahui hasil kerja produsen tersebut.

Gunakan kitchen set dengan sebagaimana mestinya. Jangan menempatkan barang pribadi atau barang koleksi anda di kitchen set yang sudah anda buat. Hal ini akan menghilangkan fungsi kitchen set yang sebenarnya.

 
7 Comments

Posted by on July 13, 2011 in INTERIOR/DESIGN

 

Tags: , ,

7 responses to “Desain Kitchen Set Dengan Tepat

  1. Developer

    September 5, 2011 at 12:15 pm

    Mantap Gan.. Tengkyu tips-nya..

     
  2. ABY FATTAH

    September 30, 2011 at 2:47 pm

    OKE BOZ. TIPSNYA HEBRING

     
  3. dedy

    November 3, 2011 at 8:01 am

    bisa ngga dibikinkan konsep dapur 2 x 2 meter.thx b4

     
  4. duta

    April 20, 2012 at 5:22 am

    bisa ngak tampilkan 3D nya……?

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: