RSS

Posisi Tempat Tidur Anda

12 Jul

POSISI TEMPAT TIDUR YANG BENAR

Segala sesuatu yang diperbincangkan apabila sudah berhubungan dengan kamar tidur yaitu hanya satu, kenyamanan. Kamar tidur harus dibuat senyaman mungkin agar pemilik kamar dapat beristirahat dengan nyaman di kamar tidurnya sendiri. Tapi tahukah anda kalau ternyata kamar tidur yang nyaman itu tidak hanya sekedar cahaya lampu yang temaram, seprai, dan bed cover yang lembut. Ada satu hal penting yang sering dilupakan bahkan terabaikan oleh pemilik kamar tidur. Salah penempatan posisi kamar tidur bisa membahayakan untuk kesehatan.

Ada beberapa posisi tempat tidur yang sangat tidak disarankan:

Jangan meletakkan posisi tempat tidur tepat di depan pintu. Hal ini karena aliran udara akan langsung mengenai tubuh ketika kita membuka pintu sehingga dapat menimbulkan penyakit berupa penyakit pernapasan ataupun masuk angin.

Jangan terlalu merapatkan tempat tidur anda ke dinding. Hal ini bukan hanya menyulitkan anda ketika ingin mengganti seprai, akan tetapi, bagian tempat tidur yang menempel ke dinding bisa menyebabkan warna dinding kamar menjadi belang dan lembap.

Jangan meletakkan tempat tidur tepat disamping jendela. Hal ini sangat tidak disarankan untuk penderita asma karena angin dan debu yang masuk lewat jendela akan bisa membuat asma anda kumat.

Jangan meletakkan tempat tidur tepat di bawah AC. Hal ini juga tidak baik untuk kesehatan karena apabila terkena AC selama semalaman akan menyebabkan masuk angin dan apabila kepala kita yang terkena AC semalaman, maka kita akan bisa sakit kepala seharian.

 

Posisi terbaik untuk menempatkan tempat tidur anda adalah di bagian tengah ruangan dengan bagian kepala tempat tidur menempel ke dinding dengan dilengkapi meja kecil dikedua sisinya.

Sumber gambar : google
 
2 Comments

Posted by on July 12, 2011 in INTERIOR/DESIGN

 

Tags: , ,

2 responses to “Posisi Tempat Tidur Anda

  1. ozan

    July 13, 2011 at 6:57 am

    sarannya cocok untuk kamar yang lebar, gimana dengan kamar yang kecil, ukuran 3×3, lebar tempat tidur saja sudah 2×1.8, belum lagi lemari pakaian ………………..

     
  2. wawan

    July 15, 2011 at 10:58 am

    au ah pusing…..

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: