RSS

Kamar Mandi Yang Nyaman

11 Jul

KAMAR MANDI

Kita memang tidak pernah berlama-lama di kamar mandi, akan tetapi bukan berarti keadaan kamar mandi tidak diperhatikan atau hanya diperhatikan kebersihannya sekilas saja. Kamar mandi pun harus diperhatikan kebersihan dan kenyamanannya baik segi fungsional maupun untuk beraktifitas. Terlebih lagi saat ini orang sudah banyak memadukan fungsi kamar mandi dengan fungsi lainnya.

Yang menjadi masalah utama dari kamar mandi adalah tingkat kelembapannya. Kamar mandi yang dibiarkan lembap dapat memicu timbulnya jamur dan lumut yang pada akhirnya akan menjadi sarang penyakit.

Untuk mencegah kelembapan di kamar mandi, yang harus anda lakukan adalah membuat kamar mandi dengan desain yang bisa memasukkan cahaya matahari yang cukup banyak ke dalam kamar mandi. Cukupnya cahaya matahari dapat membuat kamar mandi lebih cepat kering usai digunakan sehingga dapat mencegah lumut dan jamur berkembang biak. Selain itu kita dapat berhemat listrik dengna membuat kamar mandi yang cukup asupan sinar mataharinya karena kita tidak perlu menyalakan lampu di siang hari.

Hal berikut yang harus anda lakukan adalah membuat lubang angin sebagai jalur pertukaran udara. Untuk mengakali lubang udara agar anda tidak perlu takut privasi anda terganggu, anda dapat mengakalinya dengan meletakkan tanaman di depan lubang angin tersebut agar menghalangi pandangan orang dan mencegah orang mengintip.

Hal terakhir adalah, meletakkan tanaman kecil dan sederhana di dalam kamar mandi untuk membantu penyegaran udara di dalam kamar mandi. Tanaman yang paling baik adalah tanaman sirih karena tanaman ini dapat berperan sebagai polutan udara.

Sumber gambar : google
 
Leave a comment

Posted by on July 11, 2011 in INTERIOR/DESIGN

 

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: