RSS

Biarkan Kreatifitas Anda Mengalir

07 Jul

KREATIF

Kreatifitas adalah suatu hal yang tidak bisa dipaksakan, walaupun belakangan kreatifitas menjadi deadline bagi para pekerja yang bekerja di dunia yang membutuhkan tingkat kreatifitas yang tinggi seperti advertisement, media cetak dan elektronik, design graphis, dll. Setiap invidu mempunyai caranya sendiri untuk menemukan ide kreatifnya, menuangkannya ke media kreatif, dan kemudian memperlihatkannya kepada semua orang. Ada beberapa cara yang mungkin dapat diterapkan untuk mengembangkan kretifitas anda.

  • Berbincanglah dengan orang terdekat anda baik itu anggota keluarga di rumah, sahabat, pacar, dan rekan kerja anda. Dari perbincangan tersebut anda sudah dipastikan bisa menemukan hal baru sekecil apapun itu.
  • Buku adalah gudang ilmu pengetahuan. Pola pikir seperti ini wajib hukumnya bagi para pekerja di dunia kreatif. Buku-buku yang anda baca tentunya bisa menjadi references yang baik buat anda terutama bila buku-buku yang and abaca berkaitan dengan pekerjaan anda.
  • Luangkan waktu sejenak untuk beristirahat di sela-sela jam kerja. Tidak perlu lama, cukup 3-5 menit anda menjauhkan diri dari komputer anda dan tidak memikirkan apa-apa. Cara ini bisa membantu melowongkan pikiran yang tadinya sedang bekerja dan dapat memberikan anda energy baru untuk berpikir kreatif.
  • Keluar dari zona nyaman anda. Coba hal-hal diluar zona nyaman anda. Seperti misalnya, jika anda selama ini nyaman dengan tugas membuat artikel tentang elektronik yang anda sukai bahkan sudah menjadi dunia anda maka cobalah untuk membuat artikel tentang kesehatan yang sangat bertolak belakang dengan kesukaan anda. Apabila anda berhasil menemukan titik nyaman anda disini, itu berarti sisi kreatif anda pun telah bertambah dan setelah itu anda mungkin bisa mencoba untuk membuat artikel lainnya dengan tema yang berbeda.
  • Tanamkan pola pikir bahwa segala sesuatunya akan menjadi mungkin selama anda percaya kalau anda bisa melakukannya dan mempunyai keinginan untuk melakukannya.
 
 

Tags: , ,

2 responses to “Biarkan Kreatifitas Anda Mengalir

  1. Mukti

    July 8, 2011 at 12:44 am

    artikel yang memerikan inspirasi bagi kami para blogger. kreatvfitas memang perlu dibangun, dibangkitkan agar terus mengalir

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: