RSS

Tampil Cantik dengan Gaun Pengantin Muslimah

05 Jul

Siapa sih yang tidak bahagia menanti datangnya hari pernikahan? Yap, hari pernikahan adalah salah satu hari terpenting dalam jalan cerita manusia. Bagaimana tidak, Tuhan menciptakan jutaan bahkan miliaran orang di dunia ini namun akhirnya hanya pada satu oranglah tempat hati kita dilabuhkan.

Setiap orang pasti ingin tampil sempurna di hari pernikahannya. Oleh karena itu rata rata orang yang akan menikah mempersiapkan jauh jauh hari untuk pemesanan gedung, catering, dekorasi hingga busana pengantin. Biasanya mereka mempersiapkan itu semua 6 bulan hingga 1 tahun.

Semua calon pengantin pasti ingin terlihat serasi, cantik dan tampan di depan khalayak tamu. Ada banyak pilihan busana pengantin yang bisa dipakai saat hari pernikahan. Dari mulai gaun yang panjang mejuntai, gaun dengan bagian atas sedikit terbuka, gaun yang terlihat elegan namun sederhana. Lantas, bagaimana dengan calon pengantin muslimah yang mengenakan jilbab? Jangan khawatir, jilbab bukanlah penghalang bagi caon pengantin wanita yang ingin terlihat anggun dan elegan. Kini sudah banyak designer terkenal yang mendesign gaun khusus pengantin muslimah agar tetap tampil anggun tanpa harus membuka auratnya.

Lantas bagaimana tips pemilihan gaun muslimah ?

  1. Pilihlah design gaun yang simpel dan sederhana. Tidak perlu menampakkan keglamouran, dengan gaun muslimah yang sederhana pengantin wanita akan tampil anggun karena dibalut busana muslimah yang sopan
  2. Pilihlah kain yang tidak panas dan dapat menyerap keringat
  3. Ikuti aturan syariah. Gaun pengantin muslimah tidak perlu terlalu ketat atau menonjolkan lekuk tubuh pengantin wanita
  4. Untuk pilihan jilbab dan aksesoris, cukup memilih jibab dan aksesoris dengan hiasan yang sederhana. Enak dilihat dan tidak terkesan ribet.
  5. Jika ingin tidak terlalu buang biaya, anda bisa meminjam gaun muslimah di salon atau sanggar pengantin. Tentunya harus fitting dahulu beberapa bulan sebelumnya agar gaun yng dipakai tidak terlalu longgar atau terlalu sempit.

Jika semua sudah dipersiapkan dengan matang, tersenyum dan berbahagialah di hari pernikahan agar semua tamu undangan dapat merasakan perasaan bahagia yang anda miliki..

sumber gambar : google image

 

Tags: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: