RSS

CINEMA 3D Membuat Saya Terkesima (part 1)

24 Jun

Gapura kecil dengan banner Won Bin ini yang menarik perhatian saya untuk masuk ke dalam dan melihat-lihat pameran CINEMA 3D dan LG SMART TV di Senayan City beberapa waktu lalu. Saya memang selalu tidak tahan apabila melihat pameran-pameran seperti ini terlebih lagi, saya juga penasaran gara-gara melihat iklannya di TV. Dan apa yang membuat saya bisa merasa tertarik pada CINEMA 3D ini, adalah ketika saya melihat Won Bin di iklan nonton TV 3D sambil dengan posisi yang bebas, seperti setengah tiduran di sofa.

Saya pun masuk ke dalam dan melihat-lihat. Tak lama kemudian seorang SPG menghampiri saya. Begitu saya menyapanya, dia langsung memberitahu jika Kacamata 3D yang berada di dekat saya adalah Kacamata 3D terobosan terbaru dari LG yang sudah menggunakan teknologi FPR 3D, teknologi yang sangat berbanding terbalik dengan teknologi Kacamata 3D konvensional, yakni SG 3D.

Saya juga meminta dia untuk menjelaskan lebih jauh lagi tentang CINEMA 3D ini. Dia pun tersenyum dan melanjutkan penjelasannya. LCD 3D TV LG ini ternyata memang merupakan terobosan paling baru dan paling canggih pada segmen 3D TV. Bahkan menurutnya, 3D TV ini paling mengerti apa yang dibutuhkan oleh konsumen penikmat tayangan 3D.

Apabila pada Kacamata 3D Konvensional, masih terdapat kedipan pada gambar yang diterima, maka dengan Kacamata 3D ini kita tidak akan merasakan lagi kedipan pada gambar tersebut. Hal ini karena gambar yang disampaikan secara bersamaan ke mata kita sehingga tidak ada kedipan gambar sama sekali. LG menyebutnya dengan istilah flicker free. Hal ini sudah terbukti dengan diraihnya sertifikat yang membuktikan kalau 3D  TV ini sudah bebas kedip dan bahkan dinyatakan sebagai satu-satunya 3D TV di dunia yang bebas kedipan gambar.

Selain itu, dengan Kacamata 3D ini kita juga tidak perlu repot-repot untuk mengisi ulang batere karena Kacamata 3D ini sama sekali tidak menggunakan batere. Betapa senangnya saya karena itu berarti saya tidak perlu takut akan kehilangan moment yang bagus ketika sedang nonton film 3D kesukaan saya, gara-gara kehabisan daya pada Kacamata 3D.

Saya juga bertanya kenapa tidak ada transmitter atau penerima signal 3D dari TV dan SPG-nya hanya tersenyum kemudian menjelaskan kalau Kacamata 3D ini tidak perlu menggunakan transmitter dan saya juga diberitahu itu berarti tidak akan ada keluhan mata lelah atau rasa pusing setelah menonton seperti yang biasa dirasakan pada Kacamata 3D Konvensional (lagi-lagi saya hanya bisa mengangguk-angguk dan tersenyum kagum mendengar penjelasan SPG-nya).

Saya juga diijinkan untuk mencoba langsung menonton tayangan di 3D TV ini. Lagi-lagi saya berdecak kagum karena gambar yang dihasilkan sangat jernih terutama saat ada pergerakan dinamis, tidak ada gambar yang blur sama sekali. Dan sepertinya saya tidak berhenti dibuat kagum oleh si SPG karena dia meminta saya untuk memiringkan kepala atau menonton tidak hanya dari depan tv saja dan ternyata gambar yang saya lihat tidak berubah sama sekali. Tidak seperti menonton dengan Kacamata 3D konvensional dimana gambar akan hilang kalau tidak nonton pas dari depan tv atau dengan posisi sedikit santai seperti sambil tiduran. Itu berarti leher tidak akan terasa capek dan pegal-pegal karena tidak harus nonton dengan posisi tegak lurus dan tepat depan tv. Senangnya!!! Benar-benar mengatasi keluhan penikmat  3D TV yang selama ini dirasakan.

Kemudian saya teringat kalau saya senang bermain game console seperti PES 2011 dan game-game lainnya. Maka saya pun menanyakan kemungkinan untuk dikomparasi dengan game perangkat X-box saya di rumah apabila saya ingin membeli CINEMA 3D ini. SPG-nya pun menjawab kalau X-box saya bisa langsung dikomparasi dengan CINEMA 3D tanpa harus ada aplikasi tambahan apapun.

Saya pun langsung berpikir untuk membeli CINEMA 3D ini. Saya menanyakan tentang harga dan tipe yang sesuai untuk kantong saya dan kemungkinan untuk membeli dengan kartu kredit. Si SPG pun menawarkan kepada saya CINEMA 3D yang 42” LW5700 dengan bandrol harga Rp. 16.299.000,- . Cukup terjangkau untuk ukuran 3D TV secanggih ini. Dan yang membuat saya senang, untuk pembelian saat itu juga akan mendapatkan discount sebesar 20% untuk pengguna kartu kredit selain kartu kredit BCA dan untuk pengguna kartu kredit BCA akan mendapat discount tambahan dari 20% tadi sebesar 30% dengan bunga cicilan o%. Wow!!

Saya pun menanyakan apakah CINEMA 3D ini juga bisa dipakai internetan dan SPG-nya pun menjawab bisa karena di seri LW5700, CINEMA 3D sudah termasuk dengan SMART TV, jadi saya juga bisa internetan. Dimana dalam program SMART TV sudah disediakan 5 konten lokal gratis yakni detik.com, kaskus.us, loveindonesia.com, liputan6.com, dan The Jakarta Post. Benar-benar suatu paket pembelian yang mutakhir bagi saya. Hanya niat beli satu tapi saya bisa dapat dua produk terbaru LG dalam satu paket.

Satu benda kecil juga menarik perhatian saya, remote controlnya yang tombol-tombolnya hanya sedikit alias tidak banyak seperti remote control pada umumnya. SPG-nya pun kembali tersenyum melihat rasa ingin tahu saya, dan dia memberitahu saya kalau itu adalah MAGIC MOTION REMOTE control. Remote ini mempermudah pengguna untuk menjelajahi aplikasi-aplikasi dan fitur-fitur yang ada di dalam tv tersebut tanpa harus merasa repot dengan tombol remote yang banyak dan membingungkan. Remote ini bekerja layaknya mouse pada komputer kita. Hanya tinggal menunjuk dan menggeser cursor ke ikon aplikasi yang ingin kita buka kemudian klik.

Dan akhirnya saya pun memutuskan untuk membeli CINEMA 3D ini. Saya sangat antusias karena saya memiliki kartu kredit BCA dan itu berarti, discount besar dan cicilan tanpa bunga bisa saya dapatkan. Selain itu, untuk biaya pengantaran dan pemasangan pun juga gratis. SPG pun menawarkan kepada saya untuk membayar sedikit lebih untuk bisa mendapatkan LG Blu-ray DVD Player dan 9 Kacamata 3D dengan pilihan warna yang variatif dan sangat color full.

Saya pun menanyakan berapa harga Kacamata 3D ini bila dibeli secara terpisah, dan ternyata hanya berkisar Rp 60 ribu sampai Rp 100 ribu, tergantung dimana saya membelinya. Jadi saya memutuskan untuk tidak membeli alat tambahan lainnya karena murahnya harga Kacamata 3D ini, jadi saya masih bisa membeli secara terpisah bila nanti memerlukan Kacamata 3D tambahan.

 
1 Comment

Posted by on June 24, 2011 in TREND OF ELECTRONICS

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

One response to “CINEMA 3D Membuat Saya Terkesima (part 1)

  1. jim

    July 4, 2011 at 4:47 am

    Harga Kacamata 3D nya murah ya, beda sama punya samsung atau sony yg mahal banget, ada yg sampai 1 juta lebih untuk 1 pcs-nya ..ck..ck..ck..

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: