RSS
Gallery

Hindari Tipe Orang-orang Negatif

22 Jun

Pada umumnya semua orang bisa dianggap baik. Tapi kenyataannya sering kali tidak seperti yang diharapkan karena ternyata ada beberapa tipe orang yang menimbulkan efek negatif bagi orang lain. Tipe-tipe orang seperti ini lah yang harus anda hindari agar tidak memberi aura negatif kepada anda bahkan hidup anda.

Tipe Manipulatif. Pribadi seperti ini sangat ahli dalam taktik manipulatif. Dia senang memanipulasi orang lain dengan mencari titik lemah seseorang dan kemudian memanfaatkan titik lemah orang tersebut untuk memanipulasi orang tersebut. Orang-orang seperti ini harus dihindari karena dapat menghancurkan kepercayaan diri anda dan kehilangan identitas, prioritas, dan kemampuan anda sendiri.

Tipe Pencela. Pribadi seperti ini selalu mencela apa yang menurut mereka tidak bagus atau indah di mata mereka. Sepertinya tidak ada yang terlihat bagus di mata tipe pribadi seperti ini. Orang dengan kepribadian seperti ini harus dihindari agar kita tidak menjadi pencela juga. Kalau benda mati yang dicela siyh tidak apa-apa karena tidak akan bisa merasakan sakit hati dari celaan yang diberikan, tapi kalau orang yang yang dicela, bisa berakibat buruk pada pergaulan anda nantinya.

Tipe Kasar. Mungkin lebih tepat jika dikatakan kurang ajar. Tipe orang seperti ini selalu melakukan sesuatu disaat yang tidak tepat dan dengan cara yang tidak tepat pula. Orang seperti ini tidak mengenal batasan antara privasi anda dengan orang terdekat anda dan bahkan tidak menghargai perasaan anda karena selalu membuat anda merasa frustasi dan terhina, bahkan bisa membuat anda merasa apa yang anda lakukan adalah kesalahan besar dimata orang-orang seperti ini. Bukankah lebih baik menjauhi orang-orang seperti ini agar tidak membuat hidup anda menjadi tidak berarti bagi anda sendiri dengan asumsi-asumsi yang dibuat oleh orang berkepribadian seperti ini untuk menekan anda secara halus.

Tipe Narcissiistic. Pribadi seperti ini merasa dirinya sendiri luar biasa penting bagi dunia luar dan dunia sekitar mereka. Mereka selalu berlebihan dalam mendapatkan apa yang ingin didapatkannya. Tipe-tipe seperti ini harus dihindari karena mereka hanya fokus pada kebutuhan mereka saja dan tidak pernah memikirkan kebutuhan orang lain.

Tipe Pengeluh. Pribadi seperti ini tidak pernah bisa menghargai hal-hal positif dalam hidup. Tipe seperti ini harus dihindari karena hanya akan mengurangi nilai optimis dalam diri anda sendiri. Mereka dapat membawa anda ke aura pesimis terutama bagi seseorang yang sedang dihadapkan dengan moment penting seperti menunggu hasil ujian, atau menunggu hasil interview.

Tipe Pembunuh Mimpi. Pribadi seperti ini selalu mementahkan ide-ide yang anda berikan kepadanya. Mereka selalu mengecilkan hati anda terutama jika terlihat oleh mereka kalau ide anda lebih bagus dari mereka. Orang-orang dengan tipe kepribadian seperti ini harus dihindari karena dapat merusak self esteem anda dan keteguhan hati anda dalam meraih mimpi anda.

Tipe Tidak Pernah Puas. Tidak ada yang bisa membuat tipe orang seperti ini senang. Mereka akan terus memberikan tuntutan-tuntutan kepada anda untuk dipenuhi dan terus menerus menyalahkan orang lain atas apa yang mereka lakukan. Jika bertemu orang seperti ini sebaiknya anda hindari saja karena akan menghabiskan waktu anda dengan memikirkan bagaiman caranya membuat dia senang, bagaimana caranya agar tidak terjadi keributan dengan dia hanya karena tidak melakukan hal yang sesuai dengan kemauan mereka.

 

Semua tipe-tipe kepribadian diatas cenderung memiliki kesamaan. Tidak jarang pula terdapat  beberapa tipe dalam satu kepribadian seseorang. Yang sangat disayangkan adalah, mereka sering tidak menyadari semuanya sehingga terus berdiam diri dengan kepribadian-kepribadian negatif yang ada dalam diri mereka tanpa mau merubahnya. Hindari dan sebisa mungkin jauhi orang-orang dengan kepribadian seperti ini agar hidup anda tidak menjadi sia-sia dan tentunya menjadi lebih bahagia dan berarti tanpa harus merasakan gangguan-gangguan dari orang-orang bertipe kepribadian diatas.

 
Gambar : Google
 
1 Comment

Posted by on June 22, 2011 in LIFESTYLE/ENTERTAINMENT

 

Tags: , , ,

One response to “Hindari Tipe Orang-orang Negatif

  1. ferrydaenk

    June 22, 2011 at 3:39 pm

    ……….

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: