RSS

Cara Lain Memodifikasi Cermin

16 Jun

Cermin yang polos apa adanya mungkin tak bernilai dekoratif. Diolah sedikit, makna dekoratifnya berlipat ganda.

Penggunaan cermin bisa jadi jalan pintas “meluaskan” ruangan. Pantulan benda seolah membuat ruang lebih panjang dan lebar. Pantulan cahaya memberi efek lebih terang.

Terkadang kesal juga kalau terlalu banyak cermin di rumah. Bukan apa-apa, kalau salah menempatkan, privasi bisa terganggu. Sebab, ruangan yang seharusnya tertutup jadi masuk ke dalam pantulan cermin. Belum lagi, rasa kesal kalau harus melihat refleksi diri terus menerus. Bisa-bisa kita jadi frustrasi di rumah sendiri. Supaya tak frustrasi, berkreasilah dengan cermin. Tak perlu selalu memasang cermin dalam bentuk lurus vertikal atau memenuhi dinding dengan cermin. Bentuk zig-zag seperti ini bisa Anda pertimbangkan.

Dengan bentuk seperti ini, pantulan pada cermin akan lebih variatif. Hasilnya, yang terlihat bukan hanya bayangan Anda seorang, tapi juga plafon, pintu, atau jendela. Keuntungannya, Anda tak perlu lagi mencari hiasan dinding. Sebab, tampilannya yang unik sudah bisa dijadikan sebagai objek dekoratif.

Efek yang ditampilkan memang berbeda. Anda tak akan mendapat ‘ruang imajiner’ seperti pada penggunaan cermin di sepanjang dinding. Namun, tak perlu khawatir kehilangan tujuan awal. Sebab, bentuk cermin yang zig-zag seperti ini justru bisa memantulkan cahaya ke segala arah. Ruangan pun terlihat lebih terang dan, secara tak langsung, akan terasa lebih luas pula.

Cukup kreatif dan solutif, bukan?

 
Leave a comment

Posted by on June 16, 2011 in INTERIOR/DESIGN

 

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: