RSS

Meja Rias, Woman’s Sanctuary

14 Jun

Kebanyakan wanita tak akan menyangkal kakan esukaannya mematut diri di cermin. Itulah sebabnya, meja rias seolah wajib ada di kamar tidur.

Menatap cermin, mengaplikasikan dan merapikan riasan wajah dan rambut, sudah menjadi kegiatan rutin para wanita pada pagi hari. Begitu pula pada malam hari. Biasanya wanita kembali menatap cermin, saat membersihkan dan merawat wajah. Inilah alasan mengapa kehadiran meja rias berikut cerminnya menjadi sangat penting.

Meja rias biasanya ditempatkan pada kamar tidur utama. Di area ini, wanitalah ratunya. Tanpa kehadiran meja rias, rasanya ada yang kurang pada kamar tidur utama atau kamar tidur seorang wanita.

Walau fungsi utamanya sebagai meja rias, meja ini juga memiliki fungsi lain. Tak sekadar sebagai tempat berdandan dan mematut diri, namun juga memiliki fungsi sebagai ruang penyimpanan barang-barang pribadi seorang wanita. Meja rias menjadi salah satu yang dituntut dapat menampung barang-barang tersebut. Berbagai botol kosmetik, parfum, aksesori wanita, dan pernak-pernik lainnya. Tak heran, meja rias menjadi oase tersendiri bagi kaum wanita.

Di mana menempatkan?

Meja rias biasa ditempatkan pada kamar tidur. Jika kebetulan Anda memiliki walk-in closet , di sini juga merupakan tempat yang tepat untuk meja rias. Satu hal yang perlu diperhatikan, adalah kesesuaian kebutuhan dengan ketersediaan lahan. Banyak barang tentu membutuhkan meja rias berukuran lebih besar.

Jika lahan pada ruangan tidak memungkinkan, sebaiknya jangan paksakan untuk menempatkan sebuah meja rias yang besar. Salah satu cara mengatasinya, pilah-pilih barang yang sering digunakan dan barang yang tak perlu digunakan setiap hari. Tempatkan barang yang sering digunakan pada meja rias. Sisanya bisa disimpan di wadah lain, misalnya lemari pakaian.

Solusi dari segi desain juga bisa diaplikasikan. Jika Anda cukup kreatif, mungkin bisa membuat meja rias dengan banyak rak dan lemari penyimpanan. Cara paling mudah, bisa juga dengan mencari inspirasi desain dari majalah atau internet.

 
Leave a comment

Posted by on June 14, 2011 in INTERIOR/DESIGN

 

Tags: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: