RSS

Dekorasi Berlebih Justru Menggangu

14 Jun

Ruangan tanpa dekorasi bagai makanan kurang bumbu. Hambar! Namun, kelebihan elemen dekorasi pun ternyata bisa bikin pusing. Setiap pemilik rumah pasti ingin membuat huniannya senyaman dan semenarik mungkin, terutama ruang keluarga yang menjadi tempat berkumpulnya seluruh anggota keluarga. Alhasil, didekorlah ruangan itu hingga mampu merepresentasikan karakter penghuni.

Sayangnya, terkadang kita tak sadar bahwa ruangan itu sudah terlalu ‘penuh’. Untuk membuat sebuah ruangan menarik, sebenarnya cukup mengandalkan satu bagian sebagai focal point saja. Bila diandaikan, mendekor ruangan itu seperti memasak. Tentukan satu macam bumbu yang ingin dijadikan rasa utama. Jangan sampai rasa masakan rusak karena terlalu banyak garam atau terlalu pedas. Biarkan satu titik utama menjadi fokus, sementara hiasan lain sekadar menjadi pelengkap.

Maka, memang sebaiknya diputuskan objek apa yang akan dijadikan fokus ruangan agar tak terganggu oleh hiasan-hiasan lain. Lihat saja ruang keluarga ini. Tak ada dekorasi berlebihan justru membuat ruangan terlihat lebih ‘damai’. Dengan pilihan warna yang natural dan lembut, semua tampak serba serasi. Dinding sengaja dibuat putih polos untuk menonjolkan keberadaan lukisan yang sanggup menyita perhatian. Indah bukan bila semua saling mendukung?

 
Leave a comment

Posted by on June 14, 2011 in INTERIOR/DESIGN

 

Tags: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: