RSS

Penerapan Konsep Retro Pada Kamar Anak

14 Jun

Retro berasal dari bahasa Latin yang artinya kemunduran atau periode di masa lalu, seperti sebuah pergerakan ke arah masa lalu, bukan ke masa depan. Dalam fashion , retro digunakan untuk menjelaskan suatu tren mode yang telah lewat, namun dibuat berjaya kembali.

Berdasarkan definisi tersebut, retro berkaitan dengan karakter yang unik dan menabrak tren. Gaya ini cocok bagi orang-orang yang memiliki imajinasi tinggi dan unik, tidak ingin disamakan dengan orang lain. Umumnya, retro disukai oleh mereka yang berkepribadian terbuka dan gemar bersosialisasi. Karenanya, penggunaan gaya retro pada kamar akan mendorong pembentukan karakter anak anda.

Warna-warni yang cerah ceria identik dengan retro. Warna terang seperti merah, pink, kuning, oranye mendominasi setiap karya seni yang bergaya retro. Dalam desain interior, gaya retro dimeriahkan dengan penggunaan bentuk-bentuk dekoratif seperti bentuk-bentuk geometris yang dibuat besar atau garis-garis berjajar yang berwarna-warni.

Untuk kamar anak, cukup terapkan gaya retro yang ringan dan lembut agar tidak mengganggu waktu tidurnya. Warna merah muda yang lembut dapat dipadukan dengan putih untuk menghindari terpancarnya energi yang berlebihan dari warna. Parket digunakan pada lantai untuk menghangatkan suasana. Sejauh ini tidak ada yang istimewa pada desain kamar anak tersebut.

Munculkan karakter retro dengan menggambar dekorasi berupa lingkaran-lingkaran besar pada dinding. Lingkaran hitam tak hanya digunakan sebagai hiasan, tapi juga dibuat secara tiga dimensi menjadi rak pajangan. Terakhir, perkuat dengan menempatkan bedcover warna merah menyala dengan motif lingkaran untuk mendukung motif pada dinding.

Kamar terasa seru, anak pun ceria dan bersemangat selalu.

 
Leave a comment

Posted by on June 14, 2011 in INTERIOR/DESIGN

 

Tags: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: