RSS
Gallery

Memilih Tempat Kost

07 Jun

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih tempat kost yang baik. Saya akan berbagi tips kepada anda untuk dapat memilih tempat kost yang baik untuk anda.

  • Tempat kost tersebut harus strategis alias, mudah dicapai, tidak menyulitkan anda jika mau pergi kemana-mana.
  • Bersih tidaknya lingkungan sekitar tempat kost dan di tempat kost itu sendiri. Kita tentunya tidak ingin tinggal di lingkungan yang kotor dan terlihat kumuh. Selain untuk kenyamanan, ini juga berpengaruh pada kesehatan kita. Untuk kebersihan tempat kost itu sendiri, mungkin anda harus memperhatikan kamar mandinya bersih atau tidak, dapurnya bersih atau tidak, ruangan-ruangannya bersih atau tidak.
  • Mudah atau tidaknya menemukan tempat untuk membeli makanan dan toko kelontong atau minimal minimarket untuk membeli makanan dan kebutuhan kita sehari-hari.
  • Akses angkutan umum bagi yang tidak memiliki kendaraan pribadi. Usahakan lokasi tempat kost mudah dijangkau oleh angkutan umum atau paling tidak, tempat kost tidak terlalu jauh dari jalan umum hingga mempermudah kita untuk mengakses angkutan umum.
  • Dekat dengan poliklinik atau minimal dokter umum agar di saat kita sedang sakit, kita dapat dengan mudah menemukan dokter tanpa harus mencari jauh-jauh dari tempat kost.
  • Tingkat keamanan lingkungan sekitar kost dan tempat kost itu sendiri. Perhatikan apakah jalan masuk ke tempat kost dijaga oleh penjaga lingkungan atau tidak. Sementara untuk tempat kost, ada atau tidak satpam yang menjaga tempat kost tersebut. Belakangan sudah banyak tempat kost yang menggunakan finger print sebagai akses masuk ke tempat kost, mungkin tempat kost dengan fasilitas seperti ini akan lebih baik memberikan rasa aman untuk anda karena itu berarti hanya penghuni kostn dan pengurus kost yang bisa masuk ke tempat kost.
  • Fasilitas yang didapat. Perhatikan fasilitas apa saja yang didapat dari tempat kost tersebut, dan lihat juga apakah sesuai dengan harga yang ditawarkan. Anda tentunya tidak ingin membayar mahal untuk fasilitas yang tidak seimbang bukan?
  • Luas atau tidaknya tempat parkir dan jalan masuk ke tempat kost. Hal ini berlaku untuk pemilik kendaraan beroda empat. Hindari tempat kost yang tidak memiliki tempat parkir yang luas dan mengharuskan untuk memarkir diluar atau agak jauh dari tempat kost.
  • Hal terpenting adalah, sesuaikan dengan budget anda dalam memilih tempat kost.
 
1 Comment

Posted by on June 7, 2011 in LIFESTYLE/ENTERTAINMENT

 

Tags: , , , , , ,

One response to “Memilih Tempat Kost

  1. wawan

    July 15, 2011 at 11:01 am

    au ah pusing…..

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: