RSS
Gallery

Cara Mudah Membersihkan Wallpaper Rumah Anda

31 May

 

Saat ini wallpaper lebih sering dijadikan alternatif atau pilihan utama untuk memperindah tembok rumah. Selain indah dengan beragam desain, penggunaan wallpaper lebih praktis ketimbang harus mengecat tembok dengan gambar yang diinginkan.

Namun berjalannya waktu, tentunya wallpaper di rumah anda dapat menjadi kusam dan berubah warnanya. Untuk itu perawatan berkala terhadap wallpaper juga perlu dilakukan. Caranya cukup mudah yaitu :

  1. Campurkan 2 liter air, 60 ml cuka makan, 30 gram tepung maizena, lalu dicampur hingga rata. Selanjutnya oleskan pembersih ini pada permukaan wallpaper dengan menggunakan spons halus. Setelah itu bersihkan sisa pembersih dengan kain lembab.
  2. Selain sebagai pengawet, boraks juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan pembersih wallpaper. Campurkan 30 ml boraks dengan air panas sebanyak 3 liter. Masukkan ke dalam botol spray, lalu semprotkan pada permukaan wallpaper yang kotor, diamkan sesaat setelah itu keringkan dengan lap kering yang menyerap.
  3. Jika wallpaper anda berbahan halus hingga anda khawatir membersihkannya, tentu masih dapat anda kerjakan sendiri tanpa perlu khawatir merusak wallpaper itu. Campurkan saja 90ml sabun cair (pilih yang berbahan dasar minyak tumbuh-tumbuhan) dengan 120 ml air, kocok hingga berbusa. Bersihkan wallpaper dengan busa yang terbentuk, pakai spons halus sebagai alat bantu. Setelah dirasa bersih, sisa busa dapat dihilangkan dengan kain yang telah diberikan sedikit air.
 

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: