RSS

Kamar Tidur untuk Putri Kesayangan

29 Apr

Kini saatnya putri kesayangan Anda yang berusia enam tahun dapat tidur sendiri di kamarnya, tidak lagi bergabung menjadi satu kamar tidur bersama ayah dan ibu. Dalam pikiran Anda, mungkin tak semudah itu memisahkan buah hati untuk tidur sendiri.

Namun, dengan memberinya pemahaman secara bertahap, putri Anda akan mengerti. Selain dari sisi psikologisnya, namun dari interior kamarpun bisa membantu agar putri kesayangan cepat beradaptasi di kamar barunya.

Penataan kamar tidur pada anak yang akan menempati kamar tidurnya untuk pertama kali harus memperhatikan kenyamanan. Ketika orangtua memilih desain, sebaiknya orangtua dapat mengerti selera anaknya.

Kesan nyaman akan membuat buah hati cepat beradaptasi di kamarnya sendiri. Lalu kesan kedua adalah kamar harus menarik, misalnya dengan menempatkan furnitur lucu, warna-warna segar, wallpaper unik, atau gambar tokoh kartun kesayangan.

Untuk anak perempuan, pilihan warna jatuh pada warna lembut dan ceria, seperti merah muda, kuning, dan ungu muda. Kalau tak mau terpaku pada warna ruangan, bisa dengan memilih aksesoris yang mencerminkan kesan homy dan lembut pada seluruh ruangan. Seperti pada kamar tidur untuk anak pada apartemen, contohnya The Infinity, Kemang Village Residence pada gambar.

Nuansa kelembutan kamar ditunjukkan dengan pemilihan warna-warna netral pada keseluruhan ruangan, dipadu dengan aksesoris berwarna biru di beberapa sudut. Pemilihan gambar seperti pada contoh menambah kesan ruangan hidup dan menyenangkan. Cahaya dari lampu yang tak terlalu terang menambah kesan hangat. Begitu juga tempat tidur yang ditata sedemikian rupa sehingga terlihat nyaman.

Sumber : http://properti.kompas.com/read/2011/04/28/14031069/Kamar.Tidur.untuk.Putri.Kesayangan

 
2 Comments

Posted by on April 29, 2011 in INTERIOR/DESIGN

 

Tags: , ,

2 responses to “Kamar Tidur untuk Putri Kesayangan

  1. pritha

    April 29, 2011 at 3:49 pm

    sumpah kren bangettt…

     
  2. DESIGNING MY LIFE

    May 2, 2011 at 2:12 am

    Terima kasih mbak Pritha,, silahkan dicoba design ya untuk kamar putri anda🙂

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: