RSS

BlackBerry PlayBook Siap Bersaing dalam Kancah Tablet PC

27 Apr

BlackBerry PlayBook merupakan Tablet PC yang menyematkan processor dual core 1GHz kedalam komponennya. Saat ini BlackBerry PlayBook telah diperlihatkan kepada media menjelang peluncuran perdananya dalam beberapa pekan kedepan.

Tablet PC yang diusung untuk profesional ini menawarkan desain simple yang didominasi oleh warna hitam, ringan dan terkesan nyaman saat dipegang. BlackBerry PlayBook memiliki dimensi panjang 7,6 inci, tinggi 5,1 inci dan tebal 0,4 inci. Berdasarkan riset RIM, BlackBerry PlayBook ini adalah ukuran yang paling sesuai untuk mobile Tablet PC. Di dalam BlackBerry PlayBook ada beberapa aplikasi multi-tasking, seperti web browser, music player, camera, image viewer, weather apps.

CHIP.co.id  diberikan kesempatan untuk mencoba kemampuan dari Tablet PC ini. Menurutnya, meski multi-tasking berjalan dengan sempurna, web browser tetap melakukan rendering, music tetap dalam kondisi play dan pada saat bersamaan mereka mencoba merekam video, namun ternyata Tablet PC ini masih mampu melakukan beberapa pekerjaan aplikasi tadi dengan normal dan dalam rentang waktu itu tidak terjadi penurunanan performa.

Key Feature yang menjadikan  RIM percaya diri untuk bersaing dalam kancah Tablet PC diantaranya adalah : web browser yang secara default mendukung Flash, HTML5, Open GL, Adobe Mobile Air dan Java. Selain itu PlayBook juga dilengkapi fitur Video Conferencing dengan Crystal Clear HD, Rich Stereo sound dan Dual HD video camera. PlayBook juga menyediakan koneksi yang cepat dengan 3G akses smartphone sebagai modem, Wi-Fi 802.11 dan Bluetooth 2.1+EDR. Sistem operasi PlayBook adalah QNX Neutrino yang didukung oleh daya dari prosesor dual core 1 GHz dan RAM 1 GB.

Seperti perangkat BlackBerry lain yang membutuhkan waktu booting, PlayBook membutuhkan waktu booting dari awal keadaan mati lebih dari 80 detik hingga siap pakai. Kita tunggu saja versi komersialnya, apakah memang lebih cepat seperti yang dijanjikan oleh RIM.

Sumber : http://chip.co.id/news/read/2011/04/26/599424/BlackBerry.PlayBook.Siap.Bersaing.dalam.Kancah.Tablet.PC

 
Leave a comment

Posted by on April 27, 2011 in TREND OF ELECTRONICS

 

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: