RSS

Tip Merancang Ruangan Kantor di Rumah

01 Nov

Bekerja di rumah mengapa tidak?. Kadang kita hanya butuh ruangan kecil, seperangkat PC atau laptop dan juga ditemani secangkir kopi hangat. Fenomenan bekerja di rumah sudah diterapkan di negara maju seperti Amerika, dimana ¼ warga negara Amerika melakukan pekerjaannya di rumah. Memulai pekerjaan di rumah bukan hanya bicara soal ruangan nyaman yang dibangun secara kondusif saja, akan tetapi kita bisa menciptakan bagaimana ruangan tersebut mampu memberikan motivasi kerja di rumah.

1. Tentukan ruangan yang tepat untuk bekerja

Anda harus setting ruangan yang pas untuk bekerja,pastikan ruangan yang anda ciptakan memberikan dorongan untuk bekerja. kamar tidur contohnya, di ruangan ini anda bisa setting meja kerja kecil untuk meletakan perlengkapan kerja. Kamar adalah ruangan yang tepat bagi anda yang ingin menjaga privasi kerja.

2. Menciptakan suasana yang kondusif untuk bekerja.


Anda harus melakukan apa yang harus Anda lakukan, dan jika musik, tanaman, pencahayaan, atau lilin beraroma adalah apa yang Anda butuhkan untuk mendapatkan pekerjaan yang dilakukan, dengan segala cara, menggunakannya, tetapi jika musik mengganggu pekerjaan Anda, cobalah white noise untuk meredam setiap suara yang mungkin mengalihkan perhatian Anda (seperti blower daun yang membuat kehadirannya dikenal di luar jendela saya ini sangat menit ).

4. Pencahayaan yang cukup

Pencahayaan merupakan faktor penting dalam menciptakaruangan kerja yang mendukung. Semakin dekat Anda dapat bekerja dengan sumber cahaya, maka semakin baik kinerja anda. jika tidak mau terlalu mengandalkan lampu, ana bisa memfokuskan cahaya dari jendela. Jadi, mungkin anda bisa dekatkan meja kerja anda pada jendela ruangan untuk menghasilkan cahya alai langsung dari alam.

5. Beri permainan warna pada ruangan

warna yang datar sangat menjemukan bagi pikiran anda, tak ada salahnya untuk bermain warna di ruang kerja. Mengplikasikan warna tak hanya harus di tembok, furnitur lainnya pun bisa di matchingkan dengan ruangan anda agar memperoleh warna yang sesuai dan menginspirasi kinerja anda ^^.

6. Buat papan inspirasi.

Yang paling penting, jika Anda memiliki ruang dinding kecil cadangan, tidak membuat Anda lebih termotivasi daripada melihat hal-hal yang menginspirasi Anda. Anda bisa menambahkan papan inspirasi anda yang terjangkau oleh pandangan mata, gunanya untuk menyemangati kita dalam hal pekerjan. Papaninspirasi bisa berupa kata-kata motivasi atau foto-foto keluarga yang mnginspirasi anda ^^.

About these ads
 
2 Comments

Posted by on November 1, 2012 in INTERIOR/DESIGN

 

Tags: , , , , ,

2 responses to “Tip Merancang Ruangan Kantor di Rumah

  1. berbol

    November 1, 2012 at 9:28 am

    boleh diterapkan kalau udah punya kantor,,, sip gan,,, :)

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 235 other followers

%d bloggers like this: